Mitsubishi Indonesia Belum Buka "Keran" SPK New Triton

Mitsubishi Indonesia Belum Buka "Keran" SPK New Triton New Mitsubishi Triton (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi memperkenalkan generasi terbaru Mitsubishi Triton di Indonesia. Meski dipastikan bakal dipasarkan di Indonesia, namun konsumen nampaknya harus menunggu beberapa minggu ke depan untuk dapat meminang mobil ini.

Karena New Triton baru akan dipasarkan bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 yang berlangsung mulai 18 Juli 2019 mendatang.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menjelaskan, "Saat ini baru kita perkenalkan, dan New Triton ini merupakan salah satu model andalan kita di GIIAS 2019. Kita baru akan membuka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di sana," ujarnya.

Lebih jauh Irwan pun menegaskan, "Untuk distribusi ke konsumen, New Triton akan dilakukan pada September 2019," bebernya.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Perkenalkan New Triton Untuk Pasar Indonesia

Seperti diketahui, New Triton kini mengusung sejumlah ubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk New Triton yang dipasarkan di Indonesia, berstatus impor dari Thailand.

Generasi keenam Triton ini kini berbekal fitur dan tampilan yang semakin modern. Kenyamanannya kendaraan yang telah 17 tahun berkelana di Indonesia ini juga terus ditingkatkan.

Mitsubishi New Triton

Ubahan paling terasa pada New Triton terlihat dari sisi eksterior yang kini mengaplikasikan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Terlihat dari penempatan lampu depan yang menyerupai Xpander, dan juga Pajero Sport terbaru.

Mobil yang mampu menghadapi segala medan jalan ini juga telah disematkan sejumlah fitur-fitur keamanan yang canggih, mulai dari FCM (Forward Collision Mitigation), UMS (Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System), BSW (Blind Spot Warning), LCA (Lane Change Assist), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), AHB (Automatic High Beam), PS (Parking Sensor) dan HDC (Hill Descent Control).

Baca juga: Harga Naik Terus, Mitsubishi Masih Pede Jualan Xpander

Untuk jantung mekanisnya, New Triton kini menggunakan mesin 4N15 yang juga tersedia di Pajero Dakar. Mesin berkapasitas 2.4 liter itu mampu menyemburkan tenaga hingga 178,5 dk. New Triton memiliki 3 pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni manual 5-percepatan dan 6-percepatan, serta transmisi otomatis 6-percepatan.

Daftar harga New Mitsubishi Triton on the road Jakarta:

Ultimate AT Double cab 4WD Rp 480.500.000
Exceed MT Double cab 4WD Rp 453.000.000
GLS MT Double cab 4WD Rp 419.000.000
HDX MT Double cab 4WD Rp 395.500.000
HDX MT Single cab 4WD Rp 338.000.000
GLX HR MT Single cab 2WD Rp 250.500.000