POPULAR STORIES

8 Pembalap Formula 1 Gunakan Helm Corak Baru Di Monako

8 Pembalap Formula 1 Gunakan Helm Corak Baru di Monako

KabarOto.com – Beberapa pembalap F1 dikabarkan akan menggunakan corak helm baru khusus untuk GP Monako yang bakal diadakan akhir pekan ini.

Paling emosional mungkin Charles Leclerc, karena ini merupakan kampung halamannya. Ia sendiri akan memakai helm berkelir tanda penghormatan kepada pembalap Louis Chiron. Lahir pada tanggal 3 Agustus 1899, Chiron mulai balapan pada tahun 1926 dan memenangkan Grand Prix Monaco 1931 untuk Bugatti kala itu.

Baca juga: Jadwal Balapan Formula 1 Di Monako Pekan Ini

Nicholas Latifi menggenakan motif biru, emas, putih dan merah desainnya mengingatkan kita pada Williams FW18 1996. Untuk menandai Grand Prix ke-750 Williams, helm ini menampilkan beberapa gelar di bagian atas kepala dan jika diperhatikan itu bukan putih polos melainkan gambar ikonik di sekelilingnya.

George Russell juga merayakan Grand Prix ke-750 Williams dengan helm biru tua yang menampilkan beberapa mobil paling ikonik tim termasuk FW14B, FW18 dan FW07. Tim juga memiliki livery khusus minggu ini, dengan menandai GP 750 mereka dan nama 100 penggemar beruntung di bagian halo mobil.

Sebastian Vettel, juga tidak mau kalah, pembalap Aston Martin itu akan memakai helm nyentrik dengan warna krom untuk Monaco, dan kombinasi warna pink yang mengkilap mempromosikan sponsor tim yakni BWT.

Baca juga: George Russell Ingin Kontrak Baru Berdurasi Lebih Lama

Pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly memiliki lebih dari sekedar sentuhan emas, pembalap asal Prancis itu memberikan penghormatan kepada bintang F2 sekaligus teman dekatnya Anthoine Hubert di bagian samping helm. Hubert meninggal dunia dalam kecelakaan fatal saat berusia sangat muda yakni 22 tahun.

Valtteri Bottas, dibuatkan desain baru oleh sang kekasih Tiffany Cromwell, yang merancang helm bertema buku komik ini untuk Monako. Menggunakan desain warna-warni, dan pasti warna biru favoritnya.

Baca juga: 7 Pembalap Legendaris Hadir Di Game F1 2021

Terakhir ada dua pembalap McLaren yakni Daniel Ricciardo dan Lando Norris. Mereka menggunakan helm dengan motif oranye kental seperti warna tim. Namun dengan gaya lebih jadul, terutama Lando karena terdapat gambar seperti kacamata yang digunakan oleh pembalap tahun 1960-an.