POPULAR STORIES

APAR Jadi Kelengkapan Di Mobil Suzuki Produksi 2021

APAR Jadi Kelengkapan di Mobil Suzuki Produksi 2021 Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

KabarOto.com - Untuk menarik konsumennya berbagai cara dilakukan oleh pabrikan otomotif di Indonesia. Selain menghadirkan fitur-fitur baru, beberapa perangkat untuk mendukung keselamatan dan kenyamanannya juga dihadirkan.

Salah satunya adalah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menghadirkan mobil Suzuki di Tanah Air, akan melengkapi seluruh varian produksi mobil tahun 2021 dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). APAR dengan berat 2 kg termasuk isinya ini akan diletaknya di bawah glove box.

Baca Juga: Ini Yang Baru Dari Suzuki Carry Pikap

APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI, sehingga efektif memadamkan kebakaran, tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

New Suzuki Carry Pikap sudah dilengkapi dengan APAR

"APAR yang ada di kabin bukan hanya di New Carry Pikap, tapi untuk semua mobil produksi Suzuki tahun 2021," terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Pengadaan APAR ini juga merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif.

Untuk diketahui, Suzuki baru saja menghadirkan New Carry Pikap dengan tampilan yang lebih kokoh, untuk memenuhi keinginan konsumen. Selain tampilan, memiliki bak yang besar untuk daya angkut lebih banyak.

Lalu bagaimana jika konsumen yang memiliki model lama, apakah bisa melakukan upgrade suku cadang dan lainnya?

Spare-parts Dept. Head PT SIM, Christina Yuwantie mengatakan, ada 12 item suku cadang yang bisa di-upgrade oleh konsumen lama.

"Biayanya Rp 3,9 juta saja, tapi berlaku untuk Carry Pikap tahun 2020. Sudah termasuk APAR di dalamnya,” ujat Dewi, dalam jumpa pers virtual, Kamis kemarin (21/01).

Baca Juga: New Suzuki Carry Pikap Dibuat Lengkap, Ini Harganya!

Dewi tak menyebutkan secara rinci suku cadang apa saja yang bisa di-upgrade. Dia hanya meminta konsumen langsung datang ke bengkel resmi Suzuki di seluruh jaringan diler. Harga setiap daerah sama.