Hebat, 3 Bocah Indonesia Lolos Asia Talent Cup 2020

Hebat, 3 Bocah Indonesia Lolos Asia Talent Cup 2020 Asia Talent Cup

KabarOto.com - Asia Talent Cup yang menjadi ajang pencarian bakat pembalap masa depan MotoGP telah meloloskan tiga perwakilan pembalap muda Indonesia lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) binaan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk bersaing di musim Asia Talent Cup 2020.

Dorna sebagai penyelenggara Asia Talent Cup sudah melaksanakan seleksi pembalap ajang tersebut selama sehari penuh, di Sepang Go-Kart, Malaysia, (30/10).

Tiga pembalap lulusan AHRS yang berhasil lolos untuk memperebutkan podium yaitu Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama. Sebelum dinyatakan lolos dan masuk sebagai 12 besar, mereka bersaing dengan hampir 90 pembalap dari berbagai negara Asia yakni Australia, Malaysia, Indonesia, India, Thailand, Filipina, Jepang dan Turki.

Baca Juga: Menambah Pilihan Warna, New Honda CRF150L Dibanderol Rp33 Jutaan

Seleksi dipantau langsung Alberto Puig, mantan pembalap GP spesialis pencari bakat-bakat balap. Seleksi dibagi menjadi beberapa tahap. Peserta seleksi pada tahap awal dibagi menjadi enam grup. Seleksi tersebut untuk mendapatkan 30 besar yang mampu melaju paling cepat dalam beberapa putaran.

Tahap selanjutnya, seleksi kembali dilakukan dengan mengerucutkan jumlah menjadi 20 terbaik. Kemudian, diambillah 12 besar dan 5 pembalap cadangan untuk mengisi slot tahun depan.

Lolosnya tiga pembalap binaan di ajang ATC 2020 mengisi nama-nama yang sebelumnya sudah tidak asing seperti Afridza Munandar. Di mana ia juga akan bersaing dengan dua pembalap Jepang pada tahun 2019.

Sedikit perkenalan dengan pembalap muda yang baru saja bergabung, Dheyo merupakan pembalap muda asal Batam. Dia besar di arena motocross dengan menjadi juara nasional kelas 50 cc (2013) dan kelas 65 cc Novice (2015). Sebelumnya Dheyo sudah mengikuti ajang Thailand Talent Cup (TTC) dan bertengger di posisi empat klasemen.

Baca Juga: Honda Akan Menggelar Premium Matic Day 2019 Di 5 Kota Jawa Barat

Kemudian Dandi asal Tangerang, Banten merupakan lulusan AHRS tahun 2018. Dia juga sudah mengikuti ajang TTC tahun ini. Memiliki kemampuan yang menonjol membuatnya mampu bersaing dan beberapa kali meraih podium. Dandi berada di posisi dua klasemen dan menyisakan 2 seri.

Sementara itu, Arbi merupakan salah satu siswa terbaik AHRS sejak 2017. Dia sudah banyak belajar balapan dengan menunggangi Honda CBR150R, CBR250RR, hingga Honda NSF100 tahun ini. Berbeda dengan dua temannya yang berlaga di Thailand, ATC 2019 menjadi ajang internasional pertamanya.

"Selamat untuk Dheyo, Dandi, dan Arbi. Berkat kerja keras dan segala dukungan, mereka bertiga berhasil menginspirasi pebalap muda lainnya untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi," kata Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya.