POPULAR STORIES

Ingin Modifikator Lokal Terpacu, NMAA Tunjuk Ketua MPR RI Jadi Duta Modifikasi Indonesia

Ingin Modifikator Lokal Terpacu, NMAA Tunjuk Ketua MPR RI Jadi Duta Modifikasi Indonesia

KabarOto.com - Akhir-akhir ini, industri modifikasi lokal sedang menggeliat dan jadi sorotan di Indonesia, salah satunya dengan cara sosialisasi yang dilakukan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) kepada pemerintahan.

Kemungkinan terjalin dengan baik dan dapat dukungan hingga sekarang, NMAA pun menggaet Bambang Soesatyo (Bamsoet) selaku Ketua MPR RI sekaligus mengangkatnya jadi Duta atau Ambassador Modifikasi Indonesia.

Baca Juga: 3 Modifikator Bakal Sulap GELIS Tampil Di IMX 2020

NMAA berharap Bamsoet bisa mengangkat sekaligus memberi sorotan agar industri modifikasi lokal naik kasta dan dikenal setidaknya oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Lebih bagus lagi, ia harap kalau sampai dapat menapakkan kaki ke jenjang internasional. "Saya senang dengan kreativitas anak-anak muda kita yang berkembang pesat, saya menyambut baik permintaan NMAA untuk menjadi Ambasador Modifikasi Indonesia,” ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (22/7).

Bamsoet juga bilang, di negara maju, industri modifikasi bahkan bisa diandalkan sebagai salah satu penggerak roda ekonomi di bidang kreatif. Ia juga ingin jajaran pemerintah ikut dukung industri modifikasi otomotif.

Baca juga: Sebelum Beli Low-MPV Terlaris, Lihat Wuling Cortez CT Type S

Menurut Bamsoet, pemerintah bisa membuat regulasi tertentu. “Jika didukung regulasi yang jelas dari pemerintah akan menjadi pemacu anak-anak muda untuk menghasilkan kendaraan modifikasi yang memenuhi standar keselamatan pemerintah,” pungkas Bamsoet.

Andre Mulyadi selaku Founder NMAA bilang kalau NMAA merasa terhormat punya Duta atau Ambassador seperti Bamsoet. “Aksi Pak Bamsoet dalam dunia modifikasi tanah air sangat kita apresiasi dan tunggu-tunggu untuk memicu kreativitas para modifikator,” kata Andre.