3 Modifikator Bakal Sulap GELIS Tampil Di IMX 2020

3 Modifikator Bakal Sulap GELIS Tampil di IMX 2020

KabarOto.com - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menyatakan telah menggandeng Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia. Membuahkan kesepakatan mendorong industri modifikasi Indonesia agar lebih kreatif dengan menyelenggarakan Gelis Tuner Competition.

Kompetisi tersebut adalah salah satu kegiatan yang didorong Kemenperin bersama PT Solar Panel Indonesia (SPI) selaku produsen kendaraan roda tiga listrik bermerek Gelis, memicu produktivitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sebagai bagian perkenalan Gelis dinilai sekaligus akan menjadi media kreativitas bagi modifikator mewujudkan talentanya dan pengembangan komponen dan parts.

“Gelis 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya,” jelas Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI.

Baca Juga: Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 Digelar Secara Virtual, Apa Strateginya?

Kegiatan ini berhasil menyaring 3 modifikator terbaik yang masing-masing memiliki keahlian di bidangnya. Mereka ditantang membuat konsep modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis dengan mengedepankan unsur fungsi yang sejalan dengan jenis usahanya tanpa mengesampingkan tampilan kendaraan yang menarik.

Para modifikator tersebut adalah; Marco Chendra – workshop cat merek Raptor dan builder kendaraan offroad, Yomin Sugianto – workshop spesialis lampu dan estetika eksterior Yoong Motor, dan Aldhy Rais – workshop spesialis velg dan lifestyle HSR.

Nantinya, ketiga karya modifikasi kendaraan roda tiga listrik Gelis tersebut akan diluncurkan di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, 10 Oktober mendatang, mereka akan memperebutkan kategori bergengsi yaitu Piala Menteri Perindustrian RI.