POPULAR STORIES

Sebelum Beli Low-MPV Terlaris, Lihat Wuling Cortez CT Type S

Sebelum Beli Low-MPV Terlaris, Lihat Wuling Cortez CT Type S

KabarOto.com - Kehadiran Wuling Cortez CT Type S, diyakini Wuling Motors sesuai dengan jadwal pertengahan tahun 2020. Meskipun dari prinsipal mengharapkan Cortez CT Type S tampil perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020, 9-19 April.

Sayangnya, wabah virus Corona membuat IIMS harus digeser penyelenggaraannya. Tapi Wuling tetap punya perencanaan Cortez CT Type S harus segera diperkenalkan kepada masyarakat. Apalagi harganya cukup menggiurkan, mulai dari Rp209 juta.

Baca juga: Profil - Wuling Cortez CT Type S

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko saat memperkenalkan kepada tim KabarOto, Rabu, (22/7), menyatakan, memang sengaja menempatkan Cortez CT Type S di angka 200 jutaan rupiah.

“Sebagai bagian stategi untuk menjangkau pasar. Karena di rentang harga tersebut di kelas Low-MPV pembelinya sekitar 40% lebih,” buka Danang.

Cortez CT Type S dikemas sebagai entri level, tapi di atas Wuling Confero S ACT yang harganya mentok di Rp197 juta. “Harga Rp209 juta sudah mendapat mobil lebih besar berbanding low-MPV bermesin 1.300-1.500 cc. Nah, Cortez CT Type S sudah pakai turbo!”

Baca juga: Bekerjasama dengan RTR, Purwarupa Ford Mustang Mach-E Bertenaga Besar

Danang memastikan, tak banyak detail yang disingkirkan di Cortez CT Type S berbanding Cortez CT Type C yang harganya saat masih menjadi entri level di angka Rp238 juta. Karena sudah disiapkan di Cortez CT Type S bertransmisi sistem CVT dengan harga 233 juta.

Cortez CT S memang cukup menggoda, bagi yang menuntut performa. Menggunakan mesin yang sama seperti top of the line-nya Cortez CT type L. Di atas kertas bertenaga 140 dk pada 5.200 rpm serta torsi 250 Nm pada 1.600 - 3.600 rpm.