POPULAR STORIES

Ini Kemeriahan Honda Fastival 2 Di JIExpo

Ini Kemeriahan Honda Fastival 2 di JIExpo Area indoor Honda Fastival 2 (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar acara bertajuk Honda Fastival 2, sebelumnya dikenal sebagai Honda Day. Acara ini merupakan salah satu cara Honda memberikan apresiasi ATPM kepada komunitas dan konsumen loyalnya.

"Acara Honda Fastival dirancang sesuai karakter mobil Honda yang sporty, sangat stylish untuk dimodifikasi, dan memiliki karakter khas yang tak lekang zaman," jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Sebanyak 24 komunitas diundang serta membawa 3.000 mobil Honda-nya yang berhasil memadati area outdoor dan indoor JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga: Honda Civic Dipersegar Untuk Imbangi All New VW Golf

Jajaran mobil modifikasi komunitas (Foto: Wandha)

Digelar pada hari Minggu (24/11), Honda berhasil menyulap outdoor menjadi arena balap. Ragam perlombaan seperti gokart, slalom, dan time attack bisa diikuti oleh komunitas, pengunjung juga teman media.

Berbicara soal perlombaan, dalam kompetisi time attack setiap peserta beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 meter. Mereka memperebutkan tiga kategori juara, yaitu bracket time yang mencapai waktu di bawah 6 detik, kemudian 6-8 detik, dan di atas 8 detik.

Time Attack Honda Fastival 2 (Foto: Wandha/KO)

Sementara pada kompetisi slalom, para peserta bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di 5 katagori, yaitu bracket time di bawah 20 detik, 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik. Nah, bagi pengunjung yang baru mencoba balapan bisa juga mengikuti kompetisi gokart.

Memasuki hall indoor, ada dua pintu masuk yang disediakan. Begitu masuk, pengunjung akan mendapati jajaran mobil ikonik Honda, yaitu Honda Civic di area The Wonder of Civic dan Honda Accord di area The Legacy od Accord. Mobil milik komunitas dari berbagai daerah ini dipajang mewakili generasi ke generasi.

Baca Juga: Honda Accord Generasi Ke-10 Raih Peringkat Keselataman Bintang 5 ASEAN NCAP

The Legacy of Accord (Foto: Wandha/KO)

Masuk lebih dalam lagi, pengunjung akan disambut dengan ragam mobil modifikasi milik komunitas. Pun di sisinya terdapat booth dari masing-masing komunitas, sehingga pengunjung yang tertarik bergabung maupun mengetahui lebih banyak dapat mengunjungi area ini.

Tidak hanya outdoor yang dipenuhi hiburan balap, di indoor juga ada Sob. Honda sudah menyiapkan berbagai kompetisi menarik, seperti simulator F1, Custom Diecast contest, dan Diecast Race Contest.

Simulator F1 (Foto: Wandha/KO)

Pada kesempatan ini Honda juga memberikan kampanye terkait keselamatan berkendara melalui simulator Honda Sensing. Ini merupakan simulasi berkendara dengan teknologi keselamatan canggih melalui kacamata virtual reality (VR).

Pengunjung juga bisa melihat langsung cara kerja Honda Sensing menggunakan All New Honda Accord di area Honda Sensing Test Drive.

Baca Juga: Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 Kpl!