Honda Civic Dipersegar Untuk Imbangi All New VW Golf

Honda Civic Dipersegar untuk Imbangi All New VW Golf

KabarOto.com - Volkswagen Golf Mk8 sepertinya cukup menggungah manufaktur Jepang untuk segera mendandani rival di kelasnya. Seperti Honda, memberikan upgrade pada eksterior dan tambahan kelengkapan fitur Civic.

Yup, untuk model tahun 2020, Civic tak ingin terlihat lawas dari kebaruan generasi Golf. Desain ulang pada lampu kabut depan dan menyempurnakan tampilan DRL LED serta sorotan lampu depan LED.

Tongkrongan Civic juga semakin keren dengan pelek baru ukuran 16 inci sebagai standar, meskipun ada pelek 17 inci yang siap ditimang bagi yang ingin tampil maksimal dengan baluran cat "Shark Grey".

Pada bagian interior, akan disapa oleh tekstur panel dasbor sehingga kesan premium bila mengakses kabin. Civic tetap mempertahankan serbaguna dan kepraktisan, seperti salah satunya delapan setelan elektrik pada jok pada model teratas Civic.

Baca juga: Karena Terawat Baik Honda Mobilio Bisa Tembus 28 kpl!

Koneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto kini menjadi keharusan dan sudah standar di Civic sebagai fitur infotainment. Honda menambahkan tombol yang lebih berguna untuk infotainment dan penyejuk kabin, sesuai dengan keinginan konsumen.

Dalam hal efisiensi, Civic tetap jagonya meski disuguhkan transmisi model CVT dan ada pilihan transmisi manual enam percepatan. Mesin 1.0L VTEC trbo diklaim tenaganya mencapai 126 dk dan torsi 200 Nm. Emisi gas buangnya hanya 107 g/km untuk model CVT, sedangkan tipe manual mencapai 49,6 g/km.

Nah, pilihan mesin 1.5 VTEC turbo berbahan bakar bensin punya suguhan tenaga 182 dk dan torsinya 240 Nm. Klaim emisi gas buang hanya 128 g/km untuk model manual dengan kombinasi bahan bakar 19,6 kpl.

Mesin diesel 1.6 i-DTEC alami revisi dengan tenaga 120 dk dan torsinya 300 Nm dengan kombinasi emisi gas buang 90 g/km dengan transmisi manual enam percepatan dengan konsumsi bahan bakar mencapai 26,6 kpl.

Baca juga: All New Honda Jazz di Indonesia Tak akan seperti FIT di Jepang

Penyegaran pada Civic ini tetap mempertahankan setelan sasis yang mengendepankan pengendalian dan juga kenyamanan. Bodi ringan dan struktur bodyshell rigid menjadikannya punya distribusi bobot terbaik disanding suspensi MacPherson agar kian menyenangkan hadirkan pengalaman berkendara. Bagi yang berminat, pemesanan baru bisa dilakukan bulan Desember mendatang.