Suzuki Jual 7.902 Unit Mobil Di Bulan September 2022, Carry Pikap Terlaris

Suzuki Jual 7.902 Unit Mobil di Bulan September 2022, Carry Pikap Terlaris All New Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan penjualan sebanyak 7.902 unit mobil pada September 2022. Pencapaian ini meningkat 7% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Perolehan ini, tertinggi selama periode Januari-September 2022.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan, baik itu di kategori mobil penumpang maupun kendaraan niaga ringan.

Baca Juga : Suzuki All New Ertiga Hybrid Dibekali Fitur Cruise Control

Selama periode Januari sampai September 2022, retail sales dan whole sales didominasi oleh kategori mobil niaga ringan, sebesar 61% dan penumpang 39%. Suzuki New Carry menjadi kontributor pertama, menjadi yang terlaris, kontribusinya 61%, disusul XL7 18%, dan All New Ertiga Hybrid sebesar 12%.

Suzuki XL7

Melihat All New Ertiga Hybrid yang baru diluncurkan pada Juni (10/6/2022) lalu, menjadi salah satu kontributor terbesar pada penjualan retail Suzuki. LMPV Hybrid pertama di Indonesia ini, mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Suzuki Tebar Promosi Akhir Tahun, Berhadiah Logam Mulia Dan Motor

Hal tersebut banyak ditunjang oleh beberapa faktor pembaruan, di antaranya sudah menggunakan teknologi elektrifikasi, yaitu Teknologi Suzuki Smart Hybrid.

Dilengkapi juga dengan berbagai fitur, membuat All New Ertiga Hybrid menjadi kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

Dalam teknologi Suzuki Smart Hybrid yang digunakan pada All New Ertiga, disematkan juga ISG (Integrated Starter Generator). Selain itu, baterai Lithium-ion sebagai komponen utama dalam menunjang efisiensi berkendara.

Peran ISG di sini, sebagai generator untuk menggerakan mesin, akan bekerja bersama baterai Lithium-ion dan accu, untuk mengoptimalkan fitur engine auto start-stop.