POPULAR STORIES

Suzuki All New Ertiga Hybrid Dibekali Fitur Cruise Control

Suzuki All New Ertiga Hybrid Dibekali Fitur Cruise Control Suzuki All New Ertiga Hybrid (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki All New Ertiga Hybrid, dibekali fitur Cruise Control, tersedia pada varian manual dan otomatis.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan, fitur Cruise Control berfungsi untuk menunjang sensasi berkendara yang lebih nyaman dan aman. "Pengoperasiannya mudah, menariknya, Cruise Control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual," terang Donny.

Fitur ini, membuat pengendara dapat menjalankan All New Ertiga Hybrid, dengan kecepatan tertentu, secara konsisten, tanpa harus menginjak pedal gas. Untuk mengaktifkan fitur ini, harus memastikan kecepatan berada di atas 43 kpj.

Baca Juga : Suzuki Tebar Promosi Akhir Tahun, Berhadiah Logam Mulia Dan Motor

Posisi fitur Cruise control ada di setir

Cara mengaktifkan fitur Cruise Control bisa melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan indikator, akan tampil di multi information display (MID).

Kemudian, pengendara melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –“ dan pastikan indikator “SET” muncul di MID.

Setelah itu pengendara dapat melepas kaki, dari pedal gas untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui Cruise Control.

Mengubah batas kecepatan, pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas. Kemudian menekan tombol “RES +/SET –“ kembali, untuk mempertahankan kecepatan baru.

Baca Juga : Modifikasi Suzuki Jimny, Tambahan Turbo

Jika pengendara ingin menambah kecepatan sementara waktu, misalnya saat mendahului kendaraan di depan, maka dapat menekan pedal gas sesuai kebutuhan.

Kemudian melepas pedal gas kembali, maka kecepatan kendaraan akan kembali seperti yang telah ditentukan oleh fitur ini.

Selain cara tersebut, pengendara juga dapat meningkatkan atau menurunkan kecepatan hanya dengan menekan tombol “RES +/SET –“ ke atas maupun ke bawah, sesuai kebutuhan.

Kedua cara mengubah kecepatan tersebut, tidak akan membatalkan fitur cruise control. Lain halnya jika pengendara ingin mematikan fitur Cruise Control, cukup menekan tombol cancel, atau menginjak pedal rem.