Modifikasi Suzuki Jimny, Tambahan Turbo

Modifikasi Suzuki Jimny, Tambahan Turbo Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Modifikasi sebuah Suzuki Jimny baru memang menarik, selain body kit beragam, gaya modifikasinya pun jarang yang sama satu sama lain.

Jimny ini menggunakan body kit Damd Little D, membuat tampilannya mirip seperti Land Rover Defender. Sementara dari sistem penerangannya, lampu utama kustom menggunakan Saber SR900.2, serta Saber Evo 14 titik di bagian roofrack-nya. Sebagai pelengkap adalah talang air, side body moulding dari SGP (Suzuki Genuine Parts).

Baca juga: Modifikasi Toyota Voxy Mad’s Garage Pemenang 5 Besar IMX 2022

Sementara bagian kaki-kaki, menggunakan pelek dari Work Galvatre finishing krom, dibalut ban yang sudah sangat populer BFGoodrich ATKO2 ukuran 235/70 ukuran 16 inci. Suspensi diganti memakai lift kit 20 mm dan shock steer dari Apio.

Mesin walau masih mengandalkan mesin K15B 4 silinder DOHC 1.500 cc, tapi jangan salah karena sudah ditambahkan dengan turbo kit dari Greddy. Serta penambahan beberapa penunjang seperti open air filter, oil cooler, ATF cooler, bahkan muffler semuanya dari Greddy. Tidak lupa beberapa part pemanis seperti oil cap, radiator cap dan hood lifter semuanya dari Greddy.

Pengaturan mesin juga diatur dari MaxxEcu Sport agar potensi tenaga lebih keluar. Serta tambahan strutbar Cusco supaya lebih stabil. Tidak ditulis berapa tenaganya, namun pastinya jauh meningkat dari standarnya yakni 100,6 dk pada putaran ke 6.000 rpm dan torsi sebesar 130 nm di 4.000 rpm.

Baca juga: Modifikasi Mercedes-Benz SL 500, Fokus Bodi Lebar Dan Kaki-kaki

Mengintip spesifikasi di interior, jok sudah diganti menggunakan Recaro SR7F dengan setir diganti model lebih racing. Lalu beberapa panel diganti warna piano black demi menambah kesan sporty.

Tidak hanya itu, audio juga disempurnakan lewat penggantian head unit Kenwood DDX 9019S, dikombinasi speaker 2 way Flux BC100, subwoofer Rockford Fosgate 10 inci slim, diperkuat amplifier 4 channel Flux Neo 75.4, dan amplifoer mononlok Venom Purple Storm. Pengaturan pun dituntaskan oleh processor Audison Bit One sehingga lantunan suara lebih teratur dan indah didengar.