POPULAR STORIES

ABT Audi RS6 Legacy Edition Hanya 200 Unit

ABT Audi RS6 Legacy Edition Hanya 200 Unit Foto : ABT Sportsline.

KabarOto.com - ABT Sportsline menawarkan paket peningkatan untuk Audi RS6 dengan Legacy Package yang hanya 200 unit ditujukan bagi para pelanggan di Eropa dan Amerika Utara.

Dari tampilan ada penambahan aero kit mencakup ventilasi kap karbon, garnish intake bumper, lalu lips spoiler depan dengan bagian ujungnya melekuk dan punya sirip-sirip agar dinamis.

Dari sisi samping diberikan, cover spion, side skirt, dan ventilasi udara di fender depan, dilengkapi dengan pelek IR22 forged finishing hitam glossy, serta dibalut ban Goodyear Eagle F1 Supersport ukuran 295/30 ZR22.

Baca Juga : Power Division Bikin Audi RS7 Bertenaga Seperti Hypercar, Mencapai 1.000 Dk

Sementara sisi belakang ditambahkan add on spoiler atap yang lebih besar, diffuser karbon lebih tegas, dengan pipa quad knalpot ukuran 102 mm yang memberikan kesan jauh lebih gahar.

Soal mesin, ABT menambah beberapa komponen untuk mesin V8 twin-turbo 4.000 cc, dengan satu set turbocharger lebih besar, intercooler baru, pemetaan ulang ECU, dan pendinginan yang dioptimalkan. Hasilnya, mesin ini menghasilkan tenaga 760 dk dan torsi 980 Nm, membuat akselerasi 0-100 kpj hanya 3,1 detik saja.

Baca Juga : Audi TTS Memorial Edition Hadir Untuk Pasar Jepang

Di bagian dalam ABT, memberi sill plate nomor urut, dan membalut ulang menggunakan bahan kulit hitam, dengan kombinasi motif berlubang, dan alcantara di jok. Lalu agar manis, jahitannya dibuat merah, dan ada bordir bertulis ABT di sandaran kepala, dan RS6-LE di punggung.

Soal harga, banderol RS6-LE sekitar US$ 112.852 atau setara Rp 1,6 miliaran, dan butuh jasa instalasi sekitar Rp185,5 jutaan.