POPULAR STORIES

ABT Sportsline Garap Lamborghini Urus Scatenato, Hanya 99 Unit

ABT Sportsline Garap Lamborghini Urus Scatenato, Hanya 99 Unit Foto : ABT Sportsline.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto punya Lamborghini Urus tapi terasa kurang keren, mungkin garapan tuner dari Volkswagen, ABT Sportsline ini bisa jadi bahan pertimbangan.

Lamborghini Urus Scatenato, nama Scatenato adalah bahasa Italia yang artinya ‘liar’ atau ‘ mengamuk’, menggambarkan bagaimana agresifnya tampilan mobil ini, ditambah performa galaknya.

Dari tampilannya mobil ini menerapkan gaya agresif, dengan berbagai bahan material karbon. Misalnya saja melakukan pergantian kap mesin dengan ventilasi untuk melepas panas.

Baca Juga : Lamborghini Aventador SVJ Roadster Carbonado GTS, Hanya Satu Dari Mansory

Lalu bumper baru yang punya lips depan dengan semacam diffuser, dan winglet di bagian ujungnya. Begitu juga di bagian samping, over fender, cover spion, side skirt semuanya terbuat dari bahan karbon. Dibarengi penggunaan pelek aftermarket ABT High-Performance IRL ukuran 23 inci.

Sementara di bagian belakangnya, terdapat tambahan spoiler yang ukuran sedikit lebih besar, lalu diffuser dengan lekukan lebih tajam, dan bilah besar membantu memperbaiki aliran angin dari bagian kolong. Serta tidak lupa quad muffler besar menunjukkan bahwa mobil ini punya tenaga besar.

Baca Juga : Ferrari 296 GTB Jadi Bertenaga Besar Dan Punya Tampilan Unik

Soal performa mesin menggunakan V8 twin-turbo berkapasitas 4.000 cc yang menggunakan Power R untuk memaksimalkan software, dan penggantian knalpot untuk menghasilkan 810 dk. Mobil ini mampu melaju 0-100 kpj dalam 3,2 detik saja.

Di bagian interior paling kontras adalah banyaknya ornamen karbon di beberapa bagian seperti dasbor, trim di bagian tengah, tuas persneling, bahkan ada nomor seri di bagian sill plate demi menunjukkan nomor berapa unit yang kalian punya, pasalnya mobil ini hanya dibuat 99 unit saja di dunia.