POPULAR STORIES

AC Schnitzer Buat BMW M3 Touring Lebih Agresif

AC Schnitzer Buat BMW M3 Touring Lebih Agresif Dok : AC Schnitzer

KabarOto.com - AC Schnitzer tuner asal Jerman spesialis BMW dan MINI, baru saja merilis hasil garapan mereka untuk BMW M3 Touring. Beberapa aerokit disematkan, begitu juga peningkatan mesin.

Di bagian eksterior, fasia mendapatkan tambahan lips spoiler depan dan splitter guna meningkatkan downforce sebesar 40 kg pada 200 kpj. Selain itu ada aksen pemanis di bagian lekukan kap mesin.

Baca juga: Modifikasi BMW X3 E83 2005, Dari SUV Warisan Jadi Banyak Kenangan

Dari sisi samping, tampak ada semacam sirip di fender samping, dan side skirt karbon. Serta suspensi AC Schnitzer menurunkan bagian depan M3 sebesar sekitar 15 hingga 20 mm. Namun, pelanggan juga bisa menambah opsional setup coilover RS. Penggantian pelek juga ditawarkan AC Schnitzer yakni pelek forged model AC3 ukuran 20 inci lebar 10J dengan finishing hitam, membuatnya tampak lebih agresif.

Di bagian belakang spoiler meningkatkan downforce 20 kg, dan diffuser membantu mengatur aliran udara serta memberikan kesan lebih gahar, apalagi ada tambahan quad knalpot karbon.

Baca juga: Liberty Walk Resmi Luncurkan Body Kit Ferrari F40

Soal performa, sang tuner berhasil menaikkan tenaga mesin enam silinder segaris 3.000 cc twin-turbocharged, dengan penambahan piggyback, sehingga menghasilkan tenaga maksimal 582 dk di stage pertama, lalu bisa naik hingga 610 dk dan torsi 750 Nm. Disambung ke transmisi M Steptronic delapan percepatan, berpenggerak AWD.

Di bagian interior memang tidak diperlihatkan detil, namun diketahui AC Schnitzer menawarkan setir yang lebih sporty, paddle shift aluminium, pedal aluminium hingga karpet.