Accelera Badak X-Treme Kembali Berkolaborasi Dengan Syamsir Alam

Accelera Badak X-Treme Kembali Berkolaborasi dengan Syamsir Alam

KabarOto.com - Accelera Badak X-Treme salah satu ban yang diproduksi oleh PT. Elangperdana Tyre Industry, pada Senin kemarin (13/09) secara resmi kembali berkolaborasi dengan Syamsir Alam.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memajukan ekosistem off-road Tanah Air, untuk diketahui Accelera Badak X-Treme merupakan produk ban yang didesain untuk bekerja maksimal di medan off-road. Ini kerjasama 2 tahun adalah kelanjutan dari kesuksesan Syamsir Alam bersama Accelera Badak X-Treme.

Pemilihan ban Accelera Badak X-Treme ini, merupakan hasil diskusi intensif antara Syamsir Alam selaku tim Indonesia Off-road Expedition (IOX) Adventure Club bersama tim internal PT. Elangperdana Tyre Industry (Research & Development dan Marketing & Sales).

Baca juga: Pakai Ban Semi Slick Untuk Harian? Ini Penjelasannya

Diawali dengan prototipe ban yang berhasil diuji melibas ganasnya trek IOX Andalas 2019, Bogor 4X4 dan Rain Forest Challenge. Sebagai informasi tambahan, Accelera Badak X-Treme memiliki 7 ukuran yaitu 37x11,5 (17 LT 6PR), 35x10,5 (16 LT 6PR), 31x10,5 (15 LT 6PR), 33x10,5 (15 LT 6PR), 35X10,5 (15 LT 6PR), 33x12,5 (15 LT 6PR) dan 35x12,5 (15 LT 6PR).

Ban tersebut juga telah digunakan diberbagai ajang off-road manca negara, seperti di Malaysia, Brunei, India, Jepang, Amerika Serikat dan Amerika Selatan.

Syamsir Alam menjelaskan, jika ban Accelera Badak X-Treme ini sangat menggigit di lumpur atau tanah basah, dan salah satu keunggulannya adalah tanah dapat dengan mudah terbuang melalui sela-sela tapak ban, sehingga ban tidak menjadi licin.

Baca juga: Kenali Jenis Alur Ban Mobil Untuk Jalan Raya

Pemilihan Syamsir Alam dinilai tepat, karena ia adalah ikon off-road Indonesia yang ikut meriset ban Accelera Badak X-Treme.

Kolaborasi ini diharapkan memberikan wawasan serta pengalaman kepada masyarakat mengenai dunia off-road dari seorang living legend. Serta menunjukkan pada dunia bahwa Accelera Badak X-Treme merupakan produk kebanggaan asli Indonesia yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.

"Syamsir Alam adalah ikon off-road Indonesia yang ikut meriset ban Accelera Badak X-Treme sejak awal. Saat itu kami hanya berkeinginan untuk ikut mewarnai dunia off-road Indonesia saja, namun dengan experience Syamsir Alam, ternyata beliau dapat menjadikan Accelera Badak X-Treme sebagai ikon internasional di dunia off-road 4x4," tutup Dicky Mursalie selaku Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry.