Pakai Ban Semi Slick Untuk Harian? Ini Penjelasannya

Pakai Ban Semi Slick untuk Harian? Ini Penjelasannya GT Radial

KabarOto.com – Banyak modifikator mobil menggunakan ban semi slick untuk pemakaian harian selain mengejar tampilan racing, kabarnya ban tersebut lebih stabil pada kecepatan tinggi, padahal sejatinya ban jenis seperti itu lebih cocok penggunaan di trek.

Namun apakah benar demikian?

Oleh karena itu, KabarOto menghubungi pihak GT Radial. Merupakan salah satu merek yang memiliki line-up ban semi slick pada saat ini.

Baca juga: GT Radial Champiro SX-R, Ban Untuk Pecinta Kecepatan

Karena berorientasi dalam penggunaan di trek, maka SX2 dan SX-R sangat mumpuni dalam hal stabilitas, handling dan grip, jika dibanding ban standar mobil pada umumnya.

“Pemakaian ban semi slick seperti GT Radial Champiro SX2 dan SXR untuk modifikator dipakai sehari-hari sangat aman, malah stabilitas dan handling-nya jadi lebih baik dari ban standar,” papar On Vehicle Test (OVT) Manager PT. Gajah Tunggal Tbk, Zulpata Zainal.

Baca juga: Kapan Saatnya Lakukan Wheel Alignment?

Biasanya ban jenis ini, memiliki suara yang cukup berisik di dalam kabin, tetapi menurut Zulpata Zainal hal tersebut sudah lebih diminimalisir, “Soal noise (suara ban) kami sudah melakukan beberapa evaluasi, hasilnya cukup baik mengurangi bising dalam kabin. Apalagi SX-R ban high performance produk terbaru dari GT Radial, selain performance stability, handling, tapi masih nyaman digunakan harian," tutup Zulpata.