Accelera Jepang Punya Produk Pelek, Ada Yang Tahu?

Accelera Jepang Punya Produk Pelek, Ada Yang Tahu?

KabarOto.com - Ban Acccelera diproduksi oleh Eptyres di Indonesia, sangat populer di Amerika Serikat dan Eropa. Ban buatan dalam negeri ini sudah jadi merek global yang sekarang diekspor ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Accelera Jepang berada di bawah naungan Takahashi Shokai Co., Ltd, sejak 1 Juli 2008 lalu. Produknya pun tidak hanya ban, melainkan ada pelek juga loh. Pelek keluaran Accelera Jepang ini diberi nama Basara Wheels.

Sejauh ini Basara Wheels memiliki dua model, satu produk bergaya racing khas JDM, dan satu lagi khusus untuk SUV offroad yang diberi nama AME PRO-POTOR X PPX SJ-X5.

Baca juga: Accelera Badak X-Treme Kembali Berkolaborasi Dengan Syamsir Alam

Basara Wheels memiliki model palang enam yang sekilas mirip seperti Advan RGII. Namun perbedaannya adalah terdapat model cutting mesin di bagian palang untuk mengurangi bobotnya, serta embos BASARA di satu palang sebagai identitas pelek.

Hanya tersedia ukuran 17 inci lebar 9, dan 18 inci lebar 9.5, dengan ukuran PCD 5 x 114,3. Bobotnya cukup ringan yakni 9,5 kg, serta tersedia tiga warna yakni putih, hitam dan merah candy.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic Sedan Ala Street Racing, Bangga Pakai Pelek Karya Anak Bangsa

Sementara AME PRO-POTOR X PPX SJ-X5 merupakan produk kerja sama Accelera Jepang dengan Ame. Menghasilkan pelek palang lima double spoke, dengan aksen river di bagian ujung palang seperti pelek beadlock.

Dengan finishing warna bronze, ukurannya hanya tersedia 16 inci lebar 5,5. Tersedia dalam PCD 5 x 139,7 yang biasa kita temui di Suzuki Jimny.

Pelek ini juga sudah tersertifikasi oleh JWL dan VIA sehingga dipastikan aman.