POPULAR STORIES

Modifikasi Honda Civic Sedan Ala Street Racing, Bangga Pakai Pelek Karya Anak Bangsa

Modifikasi Honda Civic Sedan  Ala Street Racing, Bangga Pakai Pelek Karya Anak Bangsa Bangga pakai produk lokal

KabarOto.com - Tren modifikasi mobil memang tak ada habisnya. Salah satunya adalah Hendra Wijaya yang menyulap mobilnya jadi tunggangan kece. Hendra melakukan beberapa ubahan pada mobil kesayangannya yaitu Honda Civic Turbo Sedan.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Marketing HSR Wheel itu mengungkap kecintaannya terhadap mobil ini sehingga ingin melakukan sesuatu yang beda agar mobil tampil lebih segar.

“Mobil ini sebenarnya tampil standar aja udah cakep, tapi karena ingin tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu dilakukan,” ujarnya.

Baca juga: Local Pride, HSR Wheel Terima Desain Pelek Sesuai Keinginan

Mulai dari body kit, penambahan serat carbon pada beberapa bagian, pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Tak lupa juga dilakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa kendaraan.

“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang di-custom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” lanjut Hendra.

Baca juga: Buka 13 Diler Baru Di 4 Provinsi Jadi Strategi HSR Wheel Di Akhir Tahun

Banyaknya ubahan terebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya. Ia mengatakan bahwa keinginan modifikasi lebih lanjut pasti ada, namun ia bilang pelan-pelan saja sementara menikmati hasil yang sudah ada.

“Sudah puas sekali sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi selanjutnya, pasti ada. Untuk sekarang sudah nyaman sekali buat harian. Mungkin next modif bagian interior,” tutup Hendra.

Data modifikasi Honda Civic Sedan :

  • Pelek HSR RFG GT-01: Ring 20x10-11 Hole 5X114,3 ET-20/-30 Warna Orange Brush

  • Ban Mobil: Depan Accelera PHI 245 30 ZR20, Belakang Accelera PHI 255 30 ZR20

  • Bodykit: Custom GT-01

  • Suspensi: Airsus AirBFT

  • Exhaust: ORD Exhaust

  • Rem: HSR Big Brake Kit

  • Mesin: Remap ECU