POPULAR STORIES

Local Pride, HSR Wheel Terima Desain Pelek Sesuai Keinginan

Local Pride, HSR Wheel Terima Desain Pelek Sesuai Keinginan HSR Wheel

KabarOto.com - Selain menjadi komponen penunjang keamanan dan kenyamanan, pelek juga merupakan komponen yang mampu menunjang tampilan mobil dari sisi eksterior. Mobil akan tampil lebih apik saat dikendarai di jalanan, apalagi jika pelek mobil yang dibuat berdasarkan keinginan sendiri alias custom.

Direktur marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya, mengatakan, memiliki pelek limited edition bahkan satu-satunya di Indonesia atau dunia bukanlah suatu hal yang mustahil. Para pecinta otomotif bahkan bisa meminta desain atau aksen tertentu agar tampilan pelek memiliki khas tersendiri dibandingkan yang lainnya.

“Punya pelek mobil dengan desain milik sendiri bukan lagi menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. HSR Wheel saat ini menyediakan custom wheel dengan desain yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing inividu. Mulai dari request desain model baru, ukuran khusus, hingga ukir nama,” ucap Hendra.

Dengan adanya custom wheel ini, Hendra berharap dapat memberikan perasaan baru bagi para pecinta otomotif saat mengendarai mobilnya di jalanan. Hendra juga menambahkan bahwa custom wheel yang disediakan oleh HSR Wheel diklaim terbuat dari bahan alumunium berkualitas dengan proses pembuatan menggunakan metode forging.

Baca juga: Buktikan Ketahanan Pelek, HSR Wheel Touring Ke 0 Kilometer Sabang

Perlu diketahui, teknik forging sendiri adalah proses pembuatan pelek yang paling rumit dengan menggunakan teknologi CNC untuk membantu dalam proses cetakannya. “Jadi selain mendapatkan pelek dengan desain custom, mereka juga bisa mendapatkan kualitas pelek yang kuat dan juga kokoh,” Lanjut Hendra.

Bongkahan aluminium padat akan dipahat secara akurat mengikuti desain yang diinginkan. Salah satu custom wheel yang sedang diproduksi oleh HSR Wheel datang dari salah satu car enthusiast, yakni Haruns Maharbina. Ia memilih pelek dengan konstruksi 3 piece yang dikolaborasikan dengan desain miliknya sendiri dan juga beberapa sentuhan aksen yang diinginkan.

Haruns meminta untuk menambahkan aksen inisial nama dia yang disingkat menjadi “HRN” untuk diukir di bagian mesh pelek. Selanjutnya Haruns meminta untuk bagian ujung palang pada mesh dibuat sedikit lebih maju agar lengkungan concave bisa didapatkan secara maksimal. Untuk menonjolkan kesan klasik, Haruns menginginkan pelek dipasangi aksen rivet.

Haruns juga melakukan permintaan terhadap tim HSR agar peleknya diproduksi dengan spesifikasi berdiameter 19 inci dengan lebar 11 dan offset 30 untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakang, Haruns meminta peleknya memiliki spesifikasi dengan diameter 19 inci, lebar 12,5 dan juga offset 40.

Spesifikasi pelek tersebut Haruns sesuaikan dengan kebutuhannya agar tampilan mobil semakin padat. Rencananya, pelek ini akan dipasangkan pada mobil kesayangannya, Mercedes SL 65.

Dengan beberapa permintaan tersebut, tim Research & Development (R&D) dari HSR Wheel membantu memvisualisasikan dalam bentuk 3D agar Haruns bisa mendapatkan gambaran pada saat pelek sudah jadi nanti.

Baca juga: HSR Wheel Perkenalkan Edisi Drifter Nasional Akbar Rais

Seluruh custom wheel yang sudah diproduksi berdasarkan permintaan bisa dilihat secara langsung melalui akun Instagram @hsrforged. Kemudian dengan adanya produk pelek yang bisa dibuat berdasarkan permintaan ini, maka HSR Wheel pun menyediakan layanan desain pelek gratis untuk calon customer agar bisa mendapatkan gambaran secara tiga dimensi (3D).

“Iya, kita juga bisa bantu desainkan model pelek yang diinginkan. Dari ukuran, warna, jumlah palang, hingga penambahan aksen nama semuanya akan kita buat secara 3D dan gratis. Ini dilakukan untuk membantu calon customer agar bisa mendapatkan gambaran peleknya pada saat sudah jadi nanti,” tutupnya. Wah, keren nih local pride!