POPULAR STORIES

Buktikan Ketahanan Pelek, HSR Wheel Touring Ke 0 Kilometer Sabang

Buktikan Ketahanan Pelek, HSR Wheel Touring ke 0 Kilometer Sabang HSR

KabarOto.com - Setelah sukses melakukan roadtrip ke 13 kota di Pulau Jawa pada Maret 2021, HSR Wheels ingin menjelajah bagian barat Indonesia. Perjalanan dilakukan untuk melakukan pengetesan dari sisi ketahanan dan durabilitas dari pelek HSR Wheel dalam melewati medan jalan mulus hingga bergelombang.

Aldhy Rais ditemani oleh Nalendra sebagai perwakilan tim HSR Wheel. Aldhy Rais menggunakan Honda Brio dan Nalendra Manggala Yudha memakai Honda BR-V. Kedua mobil dipasangkan pelek HSR Minas dan sudah mendapatkan beberapa modifikasi untuk menunjang roadtrip kali ini.

Spesifikasi pelek yang digunakan pada Honda Brio adalah HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan, pada Honda BR-V menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Baca juga: HSR Wheel Perkenalkan Edisi Drifter Nasional Akbar Rais

Tujuan akhir roadtrip adalah titik 0 Kilometer yang ada di Kota Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Sebanyak 8 kota-kota besar disinggahi di Pulau Sumatera disinggahi oleh tim untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel. Agenda lainnya berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, wisata di tempat-tempat terbaik di Pulau Sumatera dan mencicipi kuliner khas dari wilayah Sumatera.

Tim mulai melakukan perjalanan dengan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/08/2021). Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung. “Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang. Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang kita pake ini untuk bekerja secara maksimal,” ucap Aldhy Rais selaku Community Manager HSR Wheel.

Baca juga: HSR Wheels Jual Pelek Untuk Daihatsu Rocky, Toyota Raize Dan Honda City Hatchback

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Bengkulu untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

Roadtrip ini tentunya diharapkan pihaknya dapat memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang mulus hingga offroad sekalipun.