POPULAR STORIES

Accelera M/T-01 Jadi Ban Official Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute

Accelera M/T-01 jadi Ban Official Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute

KabarOto.com - Hiruk-pikuk Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute membuat PT. Elangperdana Tyre Industry tertarik mendukungnya, menghadirkan Accelera sebagai ban satu-satunya yang wajib dipakai oleh seluruh mobil peserta.

Penggunaan ban tersebut didasari format Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute yang mengusung semangat One Make Tyre. Mewajibkan peserta memakai ban Accelera M/T-01 berukuran 235/85 R16, memiliki ciri khas stiker berwarna ”sun-glow” pada bagian dinding (sidewall) bannya mengikuti warna mobil para peserta Sumatra Tribute.

Baca juga: Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute Berpetualang Di 3 Provinsi

Sebagai informasi, ban Accelera M/T-01 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para penggemar off-road yang membutuhkan ban dengan cengkraman yang kuat di trek off-road dan non off-road. Memiliki tapak yang unik dan lebar untuk meningkatkan traksi di medan off-road dengan tapak bergigi terbuka, dan slot blok untuk mengalirkan air dengan cepat.

Para peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute berbekal Accelera M/T-01 akan menghadapi aneka medan berbatu kasar (rough stone), tanah keras (hard soil), lumpur licin (slippery mud) dan lumpur lunak (deep soft mud).

"Bannya empuk dan enak, cocok buat mobil yang suspensinya keras," ujar Fion Kamil selaku Event Director Sumatra Tribute

Sebagai informasi teknis pada kendaraan, seluruh peserta menempelkan stiker Tyre Guide yang menjelaskan tekanan angin yang direkomendasikan ketika menggunakan ban Accelera M/T-01 (minimal 25-45 psi, maksimak 80 psi). Juga terdapat rekomendasi lebar pelek dan informasi mengenai beban yang bisa diangkut oleh ban (Load Index) serta batas kecepatan ban (Speed Index), mengikuti sesuai rekomendasi membuat perjalanan lancar dan tidak ada kendala.

"Ban ini memiliki kemampuan menahan beban hingga 1.400 kg untuk tiap 1 ban, serta telapak M/T yang dirancang untuk mendukung mobilitas Sumatra Tribute,” tambah Koko Jatmiko, selaku Research and Development Manager PT Elangperdana Tyre Industry.

Pihak PT Elangperdana Tyre Industry juga menyediakan Accelera Mobile Service (AMS), berupa sebuah kendaraan ringan dengan fasilitas dan alat-alat untuk mendukung layanan mobile service selama Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute berlangsung.

Baca juga: Accelera Badak X-Treme Kembali Berkolaborasi Dengan Syamsir Alam

Kendaraan Accelera Mobile Service (AMS)

Adapun alat-alat yang terdapat di AMS, antara lain alat buka-pasang ban, balancer dan tentu saja dongkrak sesuai kebutuhan.

"Di sepanjang jalan juga jika diperlukan jaringan toko PT. Elangperdana Tyre Industry akan ikut mensukseskan acara ini," tutup Dicky Mursalie selaku Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry.

Ini adalah bentuk komitmen Accelera untuk menjadi pendukung di dunia otomotif, termasuk komitmen peserta untuk menyelesaikan rintangan dan hambatan ketika mereka harus membawa mobil mereka hingga titik finish. Kekompakan dan semangat juang dari peserta juga akan terlihat dari setiap pergerakan mereka ketika mereka masuk jalur off-road.