POPULAR STORIES

Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute Berpetualang Di 3 Provinsi

Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute Berpetualang di 3 Provinsi

KabarOto.com - Indonesia yang merupakan negara beriklim tropis, kaya akan hutan hujan tropis dengan pegunungan dari wilayah Timur hingga Barat. Kondisi wilayah dan iklim inilah yang menjadi alasan diadakannya Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute.

Ajang tersebut diadakan oleh komunitas Land Rover Club Indonesia (LRCI), yang mayoritas anggotanya menggunakan dan memiliki kendaraan Land Rover berbagai generasi. LRCI mengadakan Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute dengan moto "Cinta Sesama, Cinta Lingkungan dan Cinta Alam Indonesia - Bersama Jelajahi Alam Indonesia".

Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute diikuti 40 peserta, dengan rincian Jabodetabek sebanyak 24 peserta Land Rover, Jawa Timur ada 1 peserta, Aceh 5 peserta, Riau 1 peserta, Jambi 3 peserta, Padang 3 peserta dan Palembang ada 3 peserta. Format kegiatannya adalah memakai Land Rover segala tipe dengan kelengkapan full out door gear set dan Camel Trophy Spec 100%.

Baca juga: Edisi Terbatas Land Rover Defender Trophy Edition Dibanderol Rp1,3 Miliaran

Melihat animo dan menariknya event tersebut, PT. Elangperdana Tyre Industry mendukung secara penuh ajang tersebut. "Elangperdana Tyres berupaya terus ikut berpartisipasi dalam mempromosikan keindahan alam Indonesia. Terlebih Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute memiliki rute bersejarah yang dikenal oleh dunia off-road internasional," ungkap Dicky Mursalie selaku Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry.

Pesan yang disampaikan dari acara ini adalah peserta yang memiliki komitmen dan keinginan kuat untuk menyelesaikan rintangan dan hambatan ketika mereka harus membawa mobil mereka hingga titik finish.

Kekompakan dan semangat juang dari peserta juga akan terlihat dari setiap pergerakan mereka ketika mereka masuk jalur off-road. Tidak bisa dipungkiri jalur yang dipilih mereka bukanlah jalur yang mudah untuk dilalui

Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute diadakan pada 6 Februari lalu hingga 22 Februari mendatang, melintasi 3 provinsi yaitu Jambi, Riau hingga Sumatra Utara. Setiap rute yang di lintasi memiliki medan off-road berat dan layaknya Camel Trophy menyajikan petualangan dengan eksplorasi alam yang penuh tantangan.

Seluruh peserta menempelkan stiker Tyre Guide, di mana dalam stiker tersebut dijelaskan mengenai tekanan angin yang harus digunakan ketika menggunakan ban Accelera M/T-01.

Baca juga: Land Rover Defender Double O Black Edition Hanya 180 Unit

Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melepas peserta wisata petualangan tersebut. Ia menegaskan sangat mendukung ajang tersebut, karena selain memperkenalkan Indonesia juga eksplorasi alam di wilayah Sumatra.

"Bagi pecinta off-road, sudah tidak asing lagi dengan Camel Trophy, event otomotif bergengsi berorientasi pada petualangan dan eksplorasi alam yang penuh tantangan. Dalam sejarah penyelenggaraan Camel Trophy sejak 1980, kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah empat kali menyelenggarakan Camel Trophy, yaitu pada tahun 1981 di Sumatra, 1985 dan 1996 di Kalimantan, dan tahun 1988 di Sulawesi," tutup Bambang Soesatyo.