POPULAR STORIES

Accelera X Erotism 2023, Banyak Mobil Modifikasi Yang Tidak Biasa

Accelera x Erotism 2023, Banyak Mobil Modifikasi yang Tidak Biasa Foto: KabarOto

KabarOto.com - Accelera x Erotism 2023 merupakan tontonan menarik yang menampilkan mobil-mobil modifikasi, mayoritas sudah mengadopsi suspensi udara. Di gelaran yang berlangsung pada 4 dan 5 Maret 2023 berlangsung menarik, di sini bisa menjumpai mobil-mobil modifikasi yang biasanya jarang terlihat di jalanan umum.

DeepEnd bertindak sebagai penyelenggara dengan mengambil tempat Tribun A Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, menampilkan suasana yang berbeda dari pada gelaran pameran modifikasi biasanya. Mengusung tema festival menghadirkan suasana lebih seru, lebih bebas dan tentu saja erotis.

Semua merek mobil sedan, hatchback, MPV, SUV dan pikap hadir dengan tampilan modifikasi menarik. Dan tentu saja penggunaan suspensi udara menjadi menu wajib di sini.

Baca juga: Honda CR-V Hybrid Racer, Siap Adu Cepat

Honda CR-V 1.5 Turbo terlihat berbeda dengan pelek besar dan suspensi udara

Semua kendaraan tampil dengan daya tariknya sendiri, warna-warna menjadi hal lumrah, yang membuatnya berbeda adalah hampir semua mobil bisa rebah ke permukaan jalan. Memainkan ketinggian kendaraan dengan melakukan setting pada suspensi udaranya.

Pihak Deepend jeli melihat fenomena mobil modifikasi dengan suspensi udara, diramu dalam sebuah konsep menarik menjadi Accelera x Erotism 2023 terlihat berbeda, dan tentu saja vulgar modifikasi.

Deepend juga menyelipkan acara menarik seperti car walk, semua mobil mengelilingi area lokasi Accelera x Erotism 2023. Atraksi ini terlihat menarik dan anggun, melihat semua mobil dengan kondisi aired-out berjalan dengan santai. Para pengunjung bisa mengambil gambar mobil-mobil modifikasi tersebut.

Baca juga: Begini Tampilan Toyota Alphard Double Cabin Karya Mahasiswa Jepang

Semua mobil peserta wajib rebah

Kemudian ada konsep gila yaitu drag race. Biasanya hanya murni ajang pamer mobil modifikasi, namun kali ini mobil-mobil modifikasi juga tidak ketinggalan unjuk performa di ajang adu kebut lintasan pendek tersebut.

"Awalnya, hanya segelintir mobil yang ikut, utamanya duet Firo dan Mimo. Namun lama-lama, kok semakin seru dan nyeleneh," ujar Ted Diesta yang akrab disapa Ko Ted sebagai Ketua Penyelenggara, hari Minggu silam (05/03).

Awalnya hanya beberapa peserta ambil bagian, seperti pemilih Nissan Cefiro dan Hyundai Ioniq 5. Kemudian pihak Accelera juga ikutan dengan menurunkan truk Accelera Mobile Service. Terlihat nyeleneh sih, tapi inilah yang menjadi pembeda pada ajang pameran modifikasi lain.

Baca juga: Restomod Chevrolet Apache 3100 1957, Obat Anti Marah Dari G Speed Indonesia

Sportcar juga ikut ambil bagian

Bukan sebuah keramaian yang berjejalan pengunjung dan peserta, tapi di sini adalah kumpulnya para modifikator dan peserta dalam sebuah acara. Semua kendaraan yang hadir merupakan mobil-mobil modifikasi dengan penggunaan suspensi udara sebagai peranti wajib.

Pihak DeepEnd tidak mau mobil peserta parkir sempit-sempitan. Karena lahan Sentul luas, mobil bisa diparkir dengan lebih lega dan enak untuk difoto.

"Secara acara, Accelera x Erotism bukanlah kontes, melainkan festival di mana peserta dan pengunjung bisa have fun. Tetapi di sini DeepEnd tetap memberikan apresiasi bagi mobil peserta yang DeepEnd rasa pantas," pungkas Ko Ted.