POPULAR STORIES

Acura Integra Dimodifikasi Untuk Ikut Reli, Begini Jadinya

Acura Integra Dimodifikasi untuk Ikut Reli, Begini Jadinya Foto : Hart Rally.

KabarOto.com - Honda of America Racing Team (HART), memodifikasi Acura Integra, serius ikut dalam Lake Superior Performance Rally (LSPR) yang sudah menjadi acara akhir musim bagi reli profesional di Amerika Serikat.

Acura Integra, dibangun oleh Honda Auto Development Center di Raymond, Ohio, untuk bidang fabrikasi dan konstruksi, agar sesuai dengan kelas yang diikuti yakni 2WD.

Terdapat beberapa penyesuaian dilakukan untuk mengikuti balapan tersebut, misalnya penambahan airscoop di atap, lampu sorot yang cukup banyak di bagian kap mesin jika diperlukan, kepet lumpur, penggantian satu set pelek dan ban khusus reli, hingga suspensi yang lebih tinggi agar mobil bisa aman saat lakukan loncatan.

Baca Juga : Modifikasi Honda NSX Tahun 1991 Simpel Khas JDM

Tidak ada penjelasan pasti soal berapa tenaga yang sudah dikembangkan dari mesin 4 silinder DOHC VTEC turbo 1.500 cc. Namun, dari regulasi sepertinya tidak banyak modifikasi dilakukan, dengan tenaga standar 200 dk dan torsi 260 Nm. Disambung ke opsi transmisi manual enam percepatan, berikut limited slip differential.

Baca Juga : New Honda City Dilengkapi Fitur Honda Sensing Dibanderol Rp 399 Jutaan

Tapi bagian sasis dikatakan sudah dilas ulang untuk memperkuat titik tertentu, serta tidak lupa pastinya roll cage untuk melindungi pengemudi dan co driver saat adanya insiden. Sementara pembalap yang akan mengemudikan mobil ini adalah Chris Sladek dan John Sharps sebagai co-driver.