POPULAR STORIES

Modifikasi Honda NSX Tahun 1991 Simpel Khas JDM

Modifikasi Honda NSX Tahun 1991 Simpel Khas JDM Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Honda NSX tahun 1991 berkode NA1 garapan Excess Automotive, menggunakan body kit lansiran Route KS, Kawagen Corporation Japan, yang punya desain menurut kami tampak seperti OEM namun ternyata ini sebuah wide body kit.

Bisa dilihat, lekukannya sengaja dibuat mengikuti garis bodi NSX yang sedikit kaku. Kemudian di bumper depan terdapat lubang airdam besar, yang lubangnya mengarah ke kap depan untuk menciptakan efek downforce. Tidak lupa dipasang canard berbahan karbon untuk menambah efek dinamis.

Baca Juga : Galeri Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2023

Lanjut ke bagian samping, fender menggunakan desain yang lebih besar dan lebar dengan ventilasi udara untuk mengurangi hambatan angin. Serta tambahan side skirt agar kesan bodinya lebih padat, dipermanis pilar karbon.

Sementara pelek pakai model tidak pernah salah, yakni Volk Rays TE37 ukuran 18 inci yang dibalut ban Pirelli P-Zero ukuran 245/40 R18 di depan, dan belakang 285/30 R18. Untuk suspensinya sudah menggunakan racikan dari Aragosta.

Di belakang, ada bagasi karbon untuk lebih ringan, lalu spoiler GT Wing ukuran besar berbahan karbon menambah efek downforce di belakang. Serta bumper belakang baru yang punya diffuser lebih agresif, supaya angin bisa mengalir lancar dari bagian bawah.

Mesin C30A yakni V6 berkapasitas 2.977 cc dipertahankan standarnya, namun direstorasi oleh bengkel Excess Automotive. Serta ditambahkan penggantian knalpot, dan tuning ECU pakai standalone dari Haltech, tenaganya diperkirakan sekitar 240 dk.

Baca Juga : Mercedes-Benz 230 SL Pagoda Ini Butuh 1,5 Tahun Untuk Kembali Segar

Di bagian kabin, terdapat restorasi di bagian trim. Lalu dipasang stir Momo dengan red horn Honda, dan bosskit yang bisa diangkat keatas, serta penggantian jok menggunakan Bride, di mana kalau dilihat dari modelnya adalah Bride Zeta 3 berwarna merah.