POPULAR STORIES

Acura Integra Type S Hadirkan Interpretasi Baru Dalam Performa Berkendara

Acura Integra Type S Hadirkan Interpretasi Baru Dalam Performa Berkendara Acura Integra Type S (Foto: Acura)

KabarOto.com - Acura resmi memperkenalkan Integra Type S di Amerika Serikat, mobil ini menghadirkan sebuah interpretasi baru dalam hal performa berkendara.

Nantinya, Acura Integra Type S akan dipamerkan pada acara seri balap IndyCar Series 2023, yakni Acura Grand Prix of Long Beach pada tanggal 16 April mendatang. Mobil ini akan mulai resmi dijual pada bulan Juni 2023 di Amerika Serikat.

“Acura Integra Type S dirancang sebagai mobil sedan sport mewah dengan performa mesin yang bertenaga," ujar Emile Korkor, Acura National Sales Assistant Vice President.

Baca Juga: Acura TLX Type S PMC Edition Hanya 50 Unit

Acura Integra Type S dirancang dengan eksterior bodi lebar serta agresif

Secara desain, Acura Integra Type S dirancang dengan eksterior bodi lebar, serta agresif dengan dynamic Center-mounted triple exhaust outlets, ditambah ventilasi kap mesin dan diffuser belakang yang menunjukkan karakter mobil sport yang memiliki performa tinggi.

Acura Integra Type S menggunakan pelek 19 inci, dengan ban 265/30 R19, di mana sedan sport ini merupakan satu-satunya kendaraan di segmennya yang menawarkan desain liftback 5 pintu.

Bagian interior mobil disematkan empat jok berbahan material premium. Jok pengemudi disematkan Ultrasuede, yang lebih kokoh dan dapat menahan tubuh dengan lebih baik pada saat menikung ketika kecepatan tinggi.

Baca Juga: Max Verstappen Dapat Hadiah Honda Acura NSX Type S

Acura Integra Type S bertenaga 320 dk

Selain itu untuk menunjang kenyamanan pengemudi, disematkan juga 12-way power driver seat with power lumbar support. Mobil ini menggunakan layar sentuh warna 9 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian daya telepon nirkabel, dan tampilan head-up.

Soal performa, Acura Integra Type S menggunakan mesin VTEC turbocharged DOHC berkapasitas 2.000 cc, dapat menghasilkan 320 dk pada 6.500 rpm dan torsi 1.423 Nm di 2.600 - 4.000 rpm.

Mesin tersebut dipadukan transmisi manual enam percepatan (6MT) dengan Rev-Matching. Selain itu, untuk mendukung stabilitas pada kecepatan tinggi, Integra Type S menggunakan innovative dual-axis front suspension, dan track depan serta suspensi belakang Multi-Link, juga performance-tuned Adaptive Damper System.

Untuk fitur keselamatannya, mobil ini telah dilengkapi AcuraWatch advanced safety and driver assistive technology serta blind spot monitoring (BSI) with cross-traffic monitoring.