POPULAR STORIES

Max Verstappen Dapat Hadiah Honda Acura NSX Type S

Max Verstappen Dapat Hadiah Honda Acura NSX Type S Honda Acura NDX Type S ( Foto-foto: Honda)

KabarOto.com – Juara dunia Formula 1 musim 2022, Max Verstappen mendapat hadiah Honda Acura NSX Type S. Mobil tersebut diberikan oleh Honda.

Seperti kita tahu, Acura NSX Type S merupakan mobil eksklusif dari pabrikan Jepang, dan hanya diproduksi di pabrik Performance Manufacturing Center (PMC), Marysville, OhioOhio, Amerika Serikat.

Produksinya pun sangat terbatas hanya 350 unit secara global, sudah dibagi ke beberapa negara, seperti Amerika Serikat 300 unit, Jepang 30 unit, dan 20 unit masih dalam pertimbangan. Menandakan bahwa NSX Type S jadi perpisahan sebelum Honda beralih ke elektrifikasi.

Baca Juga : Honda Civic Type R FL5 Melantai Di Thailand

Verstappen pada tahun 2021, sempat melontarkan candaan ketika mobil ini baru diperkenalkan di COTA. Bersama 4 pembalap lain (Sergio Perez, Alex Albon, Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly) mengatakan, "Kita semua mendapat satu mobil bukan?,” uapnya penuh canda.

Sergio Perez, Alex Albon, Max Verstappen berfoto bersama dengan Acura NSX Type S musim 2021.

Sekarang, kata-kata itu terwujud, ia mendapat mobil spesial ini, dengan balutan warna matte Gotham Grey, sesuai foto tahun lalu.

Baca Juga : Legenda Formula 1, Patrick Tambay Meninggal Dunia Di Usia 73 Tahun

Soal performa, Acura NSX Type S dibekali mesin V6 berkapasitas 3.500 cc twin-turbo, dan sistem hybrid tiga motornya dapat menghasilkan 600 dk dan torsi 667 Nm. Tenaga disalurkan ke sistem penggerak seluruh roda melalui transmisi 9 percepatan kopling ganda.