POPULAR STORIES

Honda Civic Type R FL5 Melantai Di Thailand

Honda Civic Type R FL5 Melantai di Thailand Dok : Motorexpo.co.th

KabarOto.com – Sebelumnya Vietnam menjadi negara ASEAN pertama, yang bisa melihat langsung Honda Civic Type R teranyar. Kini mobil tersebut hadir di ajang Thailand International Motor Expo 2022.

Selain tampilan baru, mesinnya juga diklaim paling bertenaga, dari seluruh Type R yang pernah ada. Itu semua berkat pemetaan baru di ECU, untuk membantu meningkatkan aliran udara di dalam turbo. Serta meningkatkan aliran di intake manifold, sehingga lebih efisiensi secara keseluruhan.

Baca Juga : Aksesori Resmi Honda Access Untuk Civic Type R Teranyar

Honda Civic Type R FL5 menggunakan mesin K20C1 4 silinder DOHC turbocharged, berkapasitas 2.000 cc, menghasilkan tenaga 315 dk pada 6.500 rpm. Torainya 420 Nm pada 2.600-4.000 rpm. Transmisi manual 6 percepatan dan berpenggerak roda depan.

Honda juga mengklaim, semua unit mobil sport baru tersebut hanya akan dibuat khusus di Jepang. Bukan lagi di Inggris, seperti generasi FK8. Sehingga terasa lebih otentik.

Baca Juga : Honda Luncurkan Teknologi Generasi Selanjutnya Dari Honda Sensing 360 Dan Honda Sensing Elite

Untuk harga memang Honda belum menjual secara resmi mobil ini di Thailand, karena baru akan dijual tahun depan. Namun dari pasar Jepang, Honda Civic Type R dijual 4,9 juta Yen atau setara dengan Rp 530 jutaan.