Acura NSX Ini Bisa Diajak Kamping, Loh!

Acura NSX Ini Bisa Diajak Kamping, loh! Super Street

KabarOto.com – Umumnya, jika kita ingin bepergian bersama keluarga untuk camping, biasanya menggunakan mobil SUV dengan ukuran agak besar dan sistem gerak empat roda. Tujuannya supaya bisa lebih mengakomodir ruangan, lalu lebih mudah mengakses rute tertentu.

Namun bagaimana kalau sebuah mobil sport sekelas Acura NSX, lalu sudah dimodifikasi ala stance, tapi masih bisa digunakan untuk camping? Suatu hal yang sangat bertolak belakang. Tapi bukan mustahil, nih buktinya!

Acura NSX-T atau Honda NSX lansiran tahun 1996 ini milik Chris Cut asal Amerika, dibalur warna Formula Red yang begitu menawan. Sebenarnya modifikasinya tidak terlalu banyak, namun ubahannya sangat tepat membuat tampilan semakin manis.

Baca Juga : Suzuki Jimny Black Bison Racikan Wald International Lebih Maskulin

Soal eksterior, Chris hanya melakukan ubahan di bumper menggunakan Burn Up agar tampilan lebih agresif, lalu side skirt Vinny sebagai pemanis, dan side scoop dari Spoon. Serta ada komponen NSX-R menempel di kap depan dan spoiler berbahan karbon, namun untuk kap sengaja diberi sewarna bodi untuk memberi kesan resik.

Hal paling mencolok tentu di atapnya, sebab memadukan bodi targa dengan roof box dan tenda cukup sulit. Oleh karena itu, supaya tiang penopang roof box bisa terpasang, digunakan karet vakum ditempelkan ke bodi. Sehingga dapat dicopot pasang tanpa mengorbankan bodi asli terkena tusukan bor.

Lalu apabila Chris mau kamping, tinggal ganti tenda dan dudukannya memakai tiang teleskopik, yang nantinya bisa keluarkan serta langsung mengarah ke tanah sebagai penompang. Hasilnya, dua orang dewasa dan satu ekor anjing masih mungkin beristirahat di atas NSX keren ini.

Kaki-kaki mobil tersebut pun dibuat settingan gaya stance, menggunakan pelek Work Meister S1 super celong, finishing face hitam, rivet emas, dan lips karbon, sob! Ukuran 18 inci lebar 9,5 untuk depan, dan belakang 19 inci lebar 10 inci, dibalut ban Kumho. Suspensinya sendiri sudah bertekanan udara dari D2 dengan sistem Aif Lift Performance 3H management.

Baca Juga : Zero Labs Menghadirkan Land Rover Series III Bermesin Listrik

Mesin standar C30A berkapasital 3.000 cc V6 juga hanya disempurnakan beberapa penggantian part seperti K&N air filter, lalu header Comptech, dan exhaust system Pride V2 titanium RFL. Hasilnya tenaga sudah dirasa cukup untuk pemakaian harian sebesar 290 dk.

Mengintip interior, full standar bawaan pabrik. Tanpa ada ubahan apapun agar kenyamanan tetap terjaga. Tapi, ada hal unik dan langka yakni tanda tangan langsung dari Shigeru Uehara. Beliau dipercaya menjadi Large Project Leader Honda tahun 1985 dan merancang dari awal Honda NSX sejak tahun 1990.