POPULAR STORIES

Acura NSX Pecahkan Rekor Di Pikes Peak

Acura NSX Pecahkan Rekor di Pikes Peak

KabarOto.com – Acura hadir dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb dengan membawa NSX 2019 dan dua sedan TLX 2021 untuk balapan, membuat kedua sedan terbaru ini memulai debut pertama sebelum hadir di pasar pada bulan September mendatang.

Acura NSX yang dikendarai oleh James Robinson menempati posisi ketiga pada kelas Time Attack 1 dengan torehan waktu 10:01,913 detik, dengan torehan ini NSX mencetak rekor tercepat untuk kategori hybrid. Dengan NSX, Robinson memangkas waktu sebelumnya pada tahun 2018, yaitu dengan torehan 10:02,448 detik.

Baca Juga : Toyota Dan Honda Kerja Sama Produksi Moving E, Bus Penyuplai Listrik

Sementara itu, dua sedan TLX 2021 menempati posisi kelima dan keenam di Exhibition Class, yang dikendarai oleh Jordan Guitar dan Justin Lumbard. Mobil pertama mencatat waktu 11:37,219 detik, sementara mobil Lumbard (Rookie) berhasil mencetak 12:10,008 detik.

Acura TLX 2.0L 2021

Pihak Acura juga membawa TLX ketiga ke Pikes Peak untuk digunakan sebagai unit Official Pace Car, yang menjadi purwarupa pengembangan awal untuk varian tertinggi yaitu Tipe S. Unit ketiga ini, dikendarai oleh Nick Robinson selaku insinyur utama untuk Acura sekaligus seorang veteran Pikes Peak dengan kemenangan kelas roda dua dan empat.

“Pikes Peak berfungsi sebagai tempat pengujian untuk teknologi kinerja Acura baru dan sebagai kesempatan bagi para insinyur perusahaan untuk lebih mempertajam keterampilan mengemudi dan teknik yang fokus pada performa,” ungkap Nick Robinson.

Acura TLX Tipe S 3.5L, Official Pace Car

Bicara soal performa, untuk Acura NSX menggunakan unit V6 turbo berkapasitas 3.500 cc dengan tiga motor listrik. Jika dikombinasikan NSX memiliki tenaga hingga 573 dk dan torsi 645 Nm, tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dan disambung ke transmisi kopling ganda 9 percepatan.

Baca Juga :Astra Otoparts Siap Hadirkan Suku Cadang Untuk Kendaraan Listrik

Sementara itu, untuk Acura TLX 2021 memiliki dua pilihan mesin yaitu unit 4 silinder VTEC Turbo berkapasitas 2.000 cc dengan keluaran tenaga hingga 272 dk dan torsi 379 Nm, unit 2.000 cc ini yang dipakai oleh Jordan dan Guitar, tentunya untuk ajang balap ini mesinnya sudah dimodifikasi.

Sedangkan untuk varian terkencang menggunakan unit V6 3.000 cc turbo yang menghasilkan tenaga 355 dk dengan torsi 480 Nm, unit 3.000 cc ini merupakan purwarupa yang digunakan sebagai unit Official Pace. Keduanya disambung ke transmisi otomatis 10 percepatan.