POPULAR STORIES

Acura NSX Zanardi Edition, Mobil Langka Ini Dijual

Acura NSX Zanardi Edition, Mobil Langka Ini Dijual

KabarOto.com – Acura NSX atau biasa kita kenal dengan merek Honda NSX merupakan sport car dari Honda yang paling ikonik. Sebab pengembangan mobil tersebut bukan hanya dilakukan oleh Honda saja, melainkan campur tangan pembalap F1 legendaris Ayrton Senna.

Namun dalam peredarannya di tahun 1999, sempat dikeluarkan model yang sangat terbatas. Yakni Acura NSX Zanardi Edition, khusus untuk pasar Amerika Serikat. Varian spesial tersebut diperuntukan sebagai penghargaan juara CART Alex Zanardi tahun 1997 sampai 1998.

Baca Juga : Honda NSX Berkelir Baru Resmi Diperkenalkan, Pengiriman November Mendatang

Oh iya, saking eksklusifnya mobil ini ternyata hanya dibuat sebanyak 51 unit saja loh di dunia. Kebetulan, ada situs Bringatrailer.com menjual salah satu dari NSX langka tersebut. Sementara yang dijual merupakan nomor 43/51.

NSX bernomor sasis JH4NA2124XT000170 itu, memiliki warna khas New Formula red yang begitu menawan. Mobil ini juga sering disebut Ferrari dari Jepang, karena memang dari lekukan dan desainnya membuat orang awam pasti mengira sebuah Ferrari.

Baca Juga : Perjalanan 30 Tahun Honda NSX

Konfigurasi mesin tengah DOHC V6 VTEC 3.2 liternya sendiri sudah berjalan sekitar 57 ribu mil atau setara 92 ribu km. Menghasilkan tenaga sebesar 290 dk dan torsi 303 Nm, yang disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Lalu apa bedanya dari NSX biasa? Bobot Zanardi Edition ini diklaim jauh lebih ringan karena penggunaan atap hardtop-nya, spoiler ringan, dan juga pelek BBS khususnya, sehingga memangkas berat sampai 67,5 kg loh, ujungnya memberikan power weight ratio lebih baik.

Kabarnya mobil ini ditawarkan dengan banderol US$ 70,650 atau setara kurang lebih Rp 1,1 miliar nih. Bagaimana berminat?