POPULAR STORIES

Ada 3 Produk Baru Toyota Yang Mengaspal Di GIIAS 2019

Ada 3 Produk Baru Toyota yang Mengaspal di GIIAS 2019 Toyota Supra GR (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis tiga produk baru bersamaan dengan digelarnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang. Ketiga produk itu antara lain Toyota GR Supra yang merupakan sport car legendaris Toyota, lalu Toyota HiAce dengan konsep baru, dan juga New Fortuner TRD Sportivo.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor menjelaskan, “Kehadiran mobil-mobil baru ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern," ujarnya di sela-sela peluncuran di arena GIIAS 2019 di BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Auto2000: Recall Toyota Rush Tidak Pengaruhi Penjualan

Selain itu, Nakata juga memaparkan, Toyota juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan continous improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya.

Toyota Supra GR

Kehadiran Toyota Supra GR diklaim sebagai wujud apreasi Toyota kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Sejak pertama kali berkompetisi dalam balap ketahanan Nürburgring 24 Jam di Jerman pada tahun 2007, Toyota Gazoo Racing fokus dalam kegiatan motorsport untuk mengembangkan mobil serta sumber daya manusianya dengan tujuan "making ever-better cars".

New Toyota Fortuner TRD Sportivo

Menurut Anton Jimmi Suwandy, model ini merupakan Toyota Supra pertama yang dijual secara resmi. Meski dibanderol dengan harga yang tinggi, namun model ini akan menjadi buruan konsumen di Tanah Air.

"Harganya kami masih menunggu BBN (bea balik nama), tapi untuk harga average-nya akan sekitar Rp 2 miliar on the road (OTR Jakarta)," jelas Anton di booth Toyota GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).

Baca juga: Gokil! Berhasil Hole In One, Pegolf Ini Boyong Gratis Toyota C-HR

Sementara untuk model teranyar lainnya, yakni New Fortuner TRD Sportivo. Mobil ini sebagai bentuk upaya jenama asal Jepang itu untuk memperkuat karakter varian Fortuner TRD Sportivo dari high-SUV yang sporty dan agresif.

Mobil ini mengalami sejumlah ubahan desain yang meliputi bagian bumper, foglamps, radiator grille, kap mesin, pelek, disamping penambahan fitur baru yaitu kick sensor.

New Toyota HiAce

Produk terbaru Toyota lainnya, yaitu HiAce tampil dengan konsep baru yang lebih segar, jika dibandingkan model sebelumnya. Hal ini sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan komersial di Indonesia termasuk di segmen commercial Van.