Ada 30 Kendaraan Baru Bakal Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Bocorannya

Ada 30 Kendaraan Baru Bakal Meluncur di GIIAS 2022, Ini Bocorannya Kipli, KabarOto

KabarOto.com - Perhelatan otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dijadwalkan akan bergulir bulan depan, tepatnya, 11-21 Agustus 2022.

Gelaran akbar yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang tersebut kerap jadi ajang masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) untuk meluncurkan kendaraan terbarunya.

Tak heran, jika pada konferensi pers GIIAS 2022 yang digelar hari ini (20/07), Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengamini hal tersebut dengan membocorkan sedikit agenda peluncuran para APM yang bakal meramaikan GIIAS 2022.

Baca juga: GIIAS 2022 Fokus Pada Kendaraan Listrik

"Ya, ada sekitar 30 kendaraan baru dari masing-masing APM roda empat dan roda dua yang bakal meluncur di ajang GIIAS 2022. Ini membuktikan bahwa ekonomi sudah perlahan naik, bahkan kami sudah berbincang dengan Kemenperin soal ini," ujarnya.

Mengenai peluncuran tersebut, meski belum terlalu detail menyebutkan produknya secara gamblang, beberapa APM juga telah melakukan presentasi di kesempatan yang sama dengan menyebutkan teaser kendaraan-kendaraan baru mereka.

Contohnya dari merek Isuzu yang mengatakan akan meluncurkan beberapa mobilnya seperti D-Max dan Mu-X dengan mesin baru yang lolos uji emisi Euro4, hingga Isuzu Elf dengan aplikasi camper van.

Baca juga: Ini Penjelasan Test Track Indoor Kendaraan Listrik Di GIIAS 2022

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) juga menyebutkan akan ada beberapa produknya yang bakal mengalami pembaharuan, begitu pula PT Kreta Indo Artha atau KIA yang bakal memboyong 2 mobil listrik baru mereka ke ajang ini.

Isu peluncuran Suzuki S-Presso juga sepertinya bakal meramaikan ajang GIIAS 2022 ini, begitu pula dengan Lexus yag berkomitmen menampilkan semua mobil bertenaga listriknya dan meninggalkan mesin konvensional, juga memboyong mobil konsepnya yang jadwalnya bakal melantai tahun 2030, namun dipercepat menjadi 2025.

Menarik!