POPULAR STORIES

GIIAS 2022 Fokus Pada Kendaraan Listrik

GIIAS 2022 Fokus pada Kendaraan Listrik Kipli, GIIAS

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada 11-21 Agustus 2022, di BSD-City Kab. Tangerang.

Pada konferensi persnya, pihak Gaikindo bakal memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif Indonesia. Kali ini pihaknya juga akan memberikan pengalaman yang tidak bisa didapatkan para pengunjung di pameran sejenis lainnya.

GIIAS akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV). Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap upaya dan arahan Pemerintah erkait dengan transisi menuju energi yang berkelanjutan, serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca Juga: Hyundai Stargazer Diluncurkan Di GIIAS 2022 ?

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan pihaknya dan industri otomotif Tanah Air mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia. Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat.

Hal itu menjadi salah satu faktor pendorong pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai juga akan dibangun.

"Tujuan akhirnya adalah terciptanya dukungan dan permintaan yang akan mempercepat terwujudnya industri kendaraan bermotor berbasis baterai di Indonesia,” jelas Nangoi.

Baca Juga: Meluncur Di GIIAS 2022, Ini Prediksi Harga Suzuki S-Presso Di Indonesia

Menurutnya gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.