POPULAR STORIES

Ini Penjelasan Test Track Indoor Kendaraan Listrik Di GIIAS 2022

Ini Penjelasan Test Track Indoor Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 Kendaraanistrik (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Tercatat puluhan kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis baterai direncanakan akan diperkenalkan dan diluncurkan pada GIIAS 2022.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan bahwa untuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 mempersiapkan sebuah area khusus yang berada di dalam ruangan, GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track.

Baca Juga: Toyota Lebarkan Sayap Perkenalan Mobil Listriknya Ke Sumatera Utara

“Ini sebagai bentuk nyata bahwa kendaraan listrik tidak memiliki polusi udara dan suara, oleh karena itu area GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track Kami siapkan di dalam ruangan,” ungkap Rizwan.

Rizwan juga menjelaskan bahwa area GIIAS EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain menyoroti kemampuan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” sambungnya.

Baca Juga: Daftar Kegiatan Dan Peluncuran Kendaraan Listrik Di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022

la juga menjelaskan pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Menurutnya akan ada lebih dari sepuluh jenis kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh para pengujung di area GIIAS EV Test Track yang terletak pada Hall 10 ICE — BSD City, Tangerang.