POPULAR STORIES

Ada 4 SPKLU Di Ruas Tol Semarang-Batang Untuk Pemudik Dengan Mobil Listrik

Ada 4 SPKLU di Ruas Tol Semarang-Batang untuk Pemudik dengan Mobil Listrik SPKLU di Km 379 A Semarang - Batang (KabarOto)

KabarOto.com - Sarana dan prasarana terus ditingkatkan oleh PT Jasa Marga menyambut musim mudik 2023. PT Jasa Marga Semarang Batang bahkan menyiapkan empat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bagi pemudik yang menggunakan mobil listrik di ruas tol Semarang-Batang.

Baca juga: Liburan Pakai Mobil Pribadi? Jangan Lupa Bawa Barang-barang Ini

"Di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) KM 379 A ada dua unit SPKLU," ujar Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang Nasrullah dalam keterangannya, Senin (27/2).

Sementara, dua unit SPKLU lainnya berada di jalur ke arah Jakarta, tepatnya di TIP KM 389 B.

Ilustrasi SPKLU (KabarOto)

SPKLU ini merupakan hasil kolaborasi PT Jasa Marga dengan PT PLN untuk mengikuti tingkat permintaan masyarakat, terutama pengguna tol yang menggunakan kendaraan listrik.

"Kami akan lihat kalau nanti ternyata pengguna semakin meningkat tentu kita harus mendengarkan 'market' (pasar) ya, kami akan menambah," jelas Nasrullah.

Baca Juga: Profil MG4 EV, Mobil Listrik Yang Masih Terbatas Di Indonesia

Nasrullah yakin, empat SPKLU di ruas tol Semarang Batang masih mampu memenuhi untuk pengguna tol yang memakai kendaraan listrik.