POPULAR STORIES

Profil MG4 EV, Mobil Listrik Yang Masih Terbatas Di Indonesia

Profil MG4 EV, Mobil Listrik yang Masih Terbatas di Indonesia MG4 EV di IIMS 2023 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - MG Indonesia membawa MG4 EV ke Indonesia. Sebagai langkah awal, 100 orang pertama dapat melakukan pemesanan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

MG 4 EV menyajikan tampilan crossover yang sporty dan modern. Fascia depannya menggunakan lampu bersudut dengan teknologi LED matrix. Bodinya didominasi lekukan tajam dan membuatnya terlihat begitu atletis. Beralih ke bagian buritannya, MG 4 EV menampilkan lampu belakang dengan Bahasa desain Cygnus Symbol yang juga sudah didukung oleh teknologi LED.

Dasbor memiliki desain minimalis modern

MG4 EV berdimensi panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm dan ground clearance sekitar 117 mm, mobil ini masih terasa sangat kompak seperti city car. Padahal MG memasukkan ke segmen crossover.

Baca Juga: Begini Rasanya Mengendarai MG4 EV

Soal tenaga, penggerak listrik berdaya 51 kWh dengan Liquid Cooling System, memiliki tenaga maksimal 170 dk dan torsi maksimal 250 Nm. Akselerasi di atas kertasnya 0-100 kpj ditempuh dalam waktu 3,8 detik.

Motor listrik bertenaga maksimal 170 dk dan torsi 250 Nm

MG 4 EV memiliki daya berkapasitas 51 kWh dengan jarak tempuh 425 kilometer berdasarkan pengujian NEDC. Bahkan MG Indonesia juga mengklaim MG 4 EV mampu melakukan pengisian daya dari 10 hingga 80 persen dalam 35 menit dengan mode DC atau fast charging. Seluruh tenaga dan torsinya tersebut dialirkan langsung ke roda belakang dan menjadikan SUV listrik pertama dengan penggerak RWD.

Mobil listrik ini juga dilengkapi dengan V2L (Vehicle 2 Load) Capability yang membuat mobil dapat menyediakan tenaga listrik untuk dapat mendukung kehidupan sehari-hari terutama ketika beraktivitas di luar ruang.

pengisian daya dari 10 hingga 80 persen dalam 35 menit dengan mode DC atau fast charging

Baca Juga: 100 Unit Pertama MG4 EV Sudah Bisa Dipesan Selama IIMS 2023

Ftur Apple CarPlay dan Android Auto juga dapat diakses dari layar sentuh berwarna dengan ukuran 10,25 inci. Di belakang Rotary Gear Selector terdapat Wireless Charging Pad untuk menambah kenyamanan saat mengisi baterai gadget yang mendukung fitur tersebut.

Memiliki kapasitas empat penumpang

MG4 EV dibekali fitur Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist With Traffic Sign Recognition, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Active Emergency Braking, serta sistem infotainment yang lengkap dengan kamera 360 dan teknologi Intelligent Car Connectivity yang dilengkapi dengan Voice Control, App Remote Control, Online Music, dan Online Map menambah kenyamanan pengemudi.

Kehadiran MG4 EV di Indonesia, akan menjadikan persaingan dengan Hyundai Ioniq 5 dan Toyota bZ4X semakin terbuka.