POPULAR STORIES

Ada 7 Motif Batik Di Vespa LX125, Ini Daerah Asalnya

Ada 7 Motif Batik di Vespa LX125, Ini Daerah Asalnya Vespa LX125 disematkan motif batik (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia mulai memasarkan Vespa LX125 dengan motif batik. Motor asal Italia ini dibanderol Rp 77 juta, diproduksi secara terbatas. Konsumen akan mendapatkan helm dan box yang juga sudah dilapisi batik khas Indonesia.

Ada 7 motif batik yang disematkan di 7 bagian motor, yaitu Perisai dari Kalimantan, Megamendung asal Jawa Barat, Ayam Kasuari asal Papua, Sokowani dari Sumatera, Tenun Ikat Menjangan berasal dari Nusa Tenggara, Kawung Jawa Tengah, dan Poleng asal Bali.

Baca Juga: Apa Saja Aktivitas Dan Program Piaggio Indonesia Setelah Pabrik Lokal Dibangun?

Ke-7 bagian tersebut di antaranya bagian depan tepat di bawah lampu, box tengah tepat di bawah setang, di dek kiri dan kanan, bodi samping kiri dan kanan, dudukan pelat nomor, bodi belakang, box bagian bawah dan helm.

Motif batik di bagian depan dan dudukan pelat nomor (Foto: KabarOto)

Motif-motif tersebut hasil ide dari PT Piaggio Indonesia dengan pakar dan konsultan Batik Premium, Iwan Tirta Private Collection. Vespa LX125 ini diproduksi secara terbatas. PT Piaggio Indonesia tidak disebutkan berapa jumlah yang akan diproduksi.

Vespa batik ini, mengemban misi mulia untuk melestarikan warisan batik melalui desain batik yang premium dan inovatif. Dengan proyek ini, merek Vespa terus menyelaraskan diri agar relevan dengan pasar lintas generasi.

Baca Juga: Pabrik Piaggio Indonesia Di Cikarang Resmi Beroperasi

Marco Noto La Diega, Country Head PT Piaggio Indonesia, mengatakan, Vespa Batik Special Edition merupakan karya seni Italia dan Indonesia, dipersembahkan untuk merayakan keberagaman budaya, yang disatukan oleh perspektif warisan modern, melalui Vespa dan desain Batik.