POPULAR STORIES

Pabrik Piaggio Indonesia Di Cikarang Resmi Beroperasi

Pabrik Piaggio Indonesia di Cikarang Resmi Beroperasi Pabrik perakitan motor Piaggio Indonesia di Cikarang (Foto: PID)

KabarOto.com - Pabrik Piaggio Group di Cikarang, Jawa Barat, resmi beroperasi. Pembukaan pabrik ini semakin mengukuhkan komitmen Piaggio Group di Indonesia.

Michele Colaninno saat pembukaan, Rabu (23/11/2022) mengatakan, pembukaan ini merupakan sebuah pernyataan dan acara penting bagi Grup.

"Ini menjadi salah satu tonggak pencapaian dalam melanjutkan visi Piaggio Group, dalam memprioritaskan komitmen, berpusat pada pelanggan di seluruh dunia dan Asia," terangnya.

Baca Juga: Profil Piaggio MP3 300 HPE 2022

Pekerja memperhatikan detail motor Vespa di Pabrik, sebelum dikirim ke diler (Foto: PID)

Pabrik Piaggio Group di Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka, berdiri di atas lahan seluas 6 hektar. Mulai beroperasi dengan memproduksi skuter Vespa, serta merek dan produk lain dari Piaggio Group di masa mendatang.

Pabrik telah memenuhi Standarisasi Pabrik Global Piaggio yang diterapkan di seluruh dunia. Executive Vice President 2-wheelers Piaggio Asia Pacific, Gianluca Fiume, mengatakan, diresmikannya pabrik ini, menyaksikan menyaksikan ekspansi strategis untuk Asia dan komitmen kuat untuk Indonesia.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartsasmita saat menghadiri peresmian Pabrik Piaggio (Foto: Piaggio Indonesia)

Country Head PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, dalam sambutan penutup juga menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia dan jajaran kementerian terkait.

Bersamaan dengan peresmian pabrik baru tersebut, Piaggio Group mempersembahkan simbol dedikasi dan komitmen terhadap pasar Indonesia melalui peluncuran Vespa Batik special edition.

Baca Juga: Beroperasi Akhir Tahun, Ini Kata Bos Piaggio Soal Pabriknya Di Indonesia

Vespa Batik mewakili paduan yang membanggakan antara ikon budaya Italia yang terkenal dan warisan kesenian Indonesia.