POPULAR STORIES

Ada Ban Untuk Mini GP Nih, Bisa Untuk Scoopy Dan Vespa

Ada Ban untuk Mini GP Nih, Bisa untuk Scoopy dan Vespa Kingland Axcero CTX 001 merupakan ban rim 12 inci

KabarOto.com - Bagi Anda pencinta Mini GP di Indonesia ada kabar gembira nih, karena PT King Tire Indonesia (KTI), produsen ban Kingland baru saja memperkenalkan ban balap baru bernama Axcero CTX 001. Kingland Axcero CTX 001 merupakan ban rim 12 inci dan tersedia dengan ukuran 100/460 untuk ban depan, dan 120/475 untuk ban belakang.

"Ban Axcero CTX 001 diperkenalkan untuk para penyuka dan pegiat MiniGP yang peminatnya saat ini sedang banyak, jelas M.Agung Yulianto, Brand and Product Specialist PT KTI di area Jakarta Fair Kemayoran.

Baca Juga: Balap MiniGP Di Revo Town Bekasi Di Ikuti Anak Usia 5 Sampai 13 Tahun

Agung menambahkan, sejumlah pegiat otomotif yang konsen pada balap MiniGP sebelumnya banyak berkeluh kesah dan menyampaikan perasaannya kepada PT KTI. "banyak pencinta Mini GP menyampaikan uneg-unegnya untuk kami membuat ban dengan rim 12 inci, dan memang untuk ukuran ini, sejumlah kompetitor belum memproduksinya," terangnya lagi.

Ban Axcero CTX 001 diperkenalkan untuk para penyuka dan pegiat MiniGP

PT KTI yang sudah memproduksi ban Kingland sejak tahun 1977 pun berfikir kami berpikir dan merasa kasihan dengan pencinta Mini GP karena ban yang ada dengan ukuran tersebut harganya cukup mahal.

Secara spek, Kingland Tire Indonesia menempatkan Axcero CTX 001 dalam kategori pasar Middle Up. Karena menggunakan kompon dan konstruksi yang didesain untuk spek di trek balap.

Axcero CTX 001, dibekali denganb multi layer compound yang sudah diriset dan rancang sesuai peruntukannya. "Ada rubber base untuk penahan panas, shoulder untuk absorbing dan stabilitas ban, serta crown untuk traksi yang lebih baik," tambah Agung.

Baca Juga: Maxxis Resmi Jadi Ban Balap MXGP Di 2019 Mendatang

Ban Kingland Axcero CTX 001 ini mulai resmi dipasarkan sekitar Agustus atau September tahun 2019 ini. KTI juga belum merilis harga dari ban ini, ban yang ada di booth Kingland di Jakarta Fair hanya proyotype. Namun Agung memberikan perkiraan harga ban ini di kisaran Rp 750 ribuan. Dia juga optimis ban ini dapat diterima di pasar karena ban rim ini menurutnya juga bisa dipakai untuk Honda Scoopy dan juga Vespa.

Berita Terkait

Berita Terkait