POPULAR STORIES

Ada Dua World Premiere Di GIIAS 2023, Salah Satunya Mitsubishi XFC

Ada Dua World Premiere di GIIAS 2023, Salah Satunya Mitsubishi XFC World Premiere Mitsubishi XFC (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dipastikan akan menjadi tempat dua world premiere, salah satunya adalah Mitsubishi XFC. Satu lagi masih belum terungkap.

Dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang sembilan di antaranya adalah world premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep. Dan tahun ini pun tidak terkecuali, akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

Baca Juga: Chery Bawa Prototipe Mobil Listrik Di GIIAS 2023

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Ilustrasi booth mobil di GIIAS

Gaikindo mencatat lonjakan permintaan kendaraan berbasis listrik pada tahun 2021, tercatat sebanyak 678 unit naik menjadi 10.000 unit pada tahun 2022. Tahun ini GIIAS akan kembali menyoroti dari kendaraan listrik, pengunjung dapat mengendarai langsung kendaraan listrik, termasuk dari inovasi kendaraan listrik terbaru yang belum pernah hadir di Indonesia dapat dicoba langsung di area EV Test Drive pada area luar atau outdoor dari pameran GIIAS 2023.

Baca Juga: Honda Bawa Lima Mobil Listrik Di GIIAS 2023

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga hadir di penyelenggaraan GIIAS 2023.

“GIIAS kali ini adalah penyelenggaraan yang istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap, dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia,” tutur Rizwan.