POPULAR STORIES

Ada Fitur Power Mode Di Daihatsu Rocky Apa Fungsinya?

Ada Fitur Power Mode Di Daihatsu Rocky Apa Fungsinya? Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Daihatsu Rocky dan saudara beda mereknya, Toyota Raize memang patut diperhitungkan sebagai mobil untuk anak muda atau keluarga baru. Selain desain keren, bodi kompak, dan harga terjangkau, mobil ini punya kelebihan di performa mesinnya.

Walau hanya dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc, tapi jangan salah ternyata performanya sangat asyik loh untuk pemakaian sehari-hari. Serta tidak lupa mobil ini dilengkapi dengan Power Mode.

Lalu bagaimana cara fitur ini bekerja? Sangat mudah, cukup menekan tombol yang di sisi kanan setir dengan tulisan "PWR", maka indikator di spidometer pun menyala..

Baca Juga : Kenalan Dengan Fitur ASA Di Daihatsu Rocky 1.0 R

Fitur ini bukan untuk menambah tenaga, tapi hanya membuat respon pedal gas jadi lebih cepat naik dan memastikan putaran mesin tetap pada putaran maksimal. Sehingga sangat berguna saat kita ingin menyalip kendaraan lainnya dengan cepat.

Namun tentunya fitur ini tidak direkomendasikan untuk selalu diaktifkan. Memang efeknya membuat pengendaraan lebih asyik, mobil terasa jadi responsif, tapi konsumsi bahan bakar akan jadi lebih boros pastinya, karena besaran gas yang diinjak lebih besar ketimbang pemakaian normal.

Baca Juga : Hal Harus Diperhatikan Ketika Memiliki Daihatsu All New Xenia R 1.5 ASA

Fitur ini juga bisa kita temui bahkan dari versi M CVT, serta di versi 1.200 cc naturally aspirated, dan juga di saudaranya yakni Toyota Raize.