Ada Inden, Honda Prospect Motor Menampik Krisis Chip Semikonduktor

Ada Inden, Honda Prospect Motor Menampik Krisis Chip Semikonduktor Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan HPM

KabarOto.com - Saat ini industri otomotif di dunia sedang mengalami krisis chip semi konduktor. Komponen ini sangat penting dalam sebuah mobil. fungsinya untuk menyajikan tampilan digital, sistem kontrol stabilitas dan sistem keselamatan.

Beberapa otomotif pabrikan di dunia pun sempat menghentikan produksi karena beberapa model tak bisa mendapatkan pasokan komponen ini.

Honda Prospect Motor (HPM) mengakui, chip semikonduktor ini diperlukan dalam sebuah mobil. Namun sampai saat ini, mereka masih tetap memproduksi, dan aktivitas tersebut tidak dihentikan.

Baca Juga: Honda N7X Concept Akan Tampil Di Trans Studio Mall Bandung Akhir Pekan Ini

"Produksi di kami full kapasitas, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Inden yang terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia, bukan masalah kekurangan chip semikonduktor, tapi memang kapasitasnya penuh, sementara protokol kesehatan di pabrik harus diterapkan. Model dan tipe inden berbeda. Billy tidak menyebutkan tipe apa, namun dia menyebut inden sampai bulan Agustus 2021.

"Inden terjadi bukan karena kekurangan chip, tapi karena meningkatnya permintaan konsumen setelah PPnBM diterapkan," tambah Billy saat jumpa pers dengan media, Kamis (10/6). Permasalahan bukan karena Chip, tapi karena permintaan konsumen tinggi setelah PPnBM.

Baca Juga: Honda Civic Hatchback 2022 Segera Meluncur, Teaser Resmi Sudah Beredar!

Namun di mengakui, ada produk yang terkena imbas chip semikonduktor, dan ada yang tidak. "Makanya kita mengatur itu semua agar konsumen bisa mendapatkan kendaraan secara cepat," tuturnya.