Ada Layanan Ekstra Silaturahmi Bersama Jasa Marga Untuk Hibur Pemudik

Ada Layanan Ekstra Silaturahmi Bersama Jasa Marga untuk Hibur Pemudik

KabarOto.com - Tidak hanya mengutamakan kesiapan pelayanan operasional saat arus mudik dan arus balik Lebaran, PT Jasa Marga Persero juga memberikan pelayanan ekstra loh. Misalnya dengan menyuguhkan pelayanan ekstra kepada pemudik di rest area, seperti kegiatan yang menghibur.

Hal ini dilakukan agar pemudik dapat melepas penat dan lelah setelah menempuh perjalanan panjang, belum lagi jika terjebak macet. Ada dua aktivitas yang diberikan, penyelenggaraannya pun dibagi menjadi dua ketika arus mudik dan arus balik.

Baca Juga: Arus Mudik Lancar, Ternyata 3 Hal Ini Jadi Penunjangnya

Kegiatan offline activation Jasa Marga selama arus mudik yaitu Ngabuburit Bersama Jasa Marga. Kegiatannya diselenggarakan pada 1-2 Juni lalu yang diperkirakan sebagai puncak arus mudik. Kegiatannya berlangsung di rest area Km 519A Jalan Tol Solo-Ngawi.

Masih dalam program yang sama, Jasa Marga juga membagikan takjil pada pengguna jalan. Total ada 2.250 paket takjil yang diberikan pada pemudik secara gratis, pada pengguna jalan tol di rest area. Seperti Km 519A, 88A Tol Cipularang- Padaleunyi sebanyak 1.000 paket.

Ada pun di rest area KM 207A Jalan Tol Palikanci sebanyak 1.000 paket dan Rest Area KM 725A Jalan Tol Surabaya - Mojokerto sebanyak 500 paket.

Sedangkan untuk mengisi kegiatan selama arus balik, Jasa Marga kembali menyelenggarakan kegiatan di rest area. Kali ini kegiatan bertajuk Silaturahmi Bersama Jasa Marga berlangsung pada 8-9 Juni, di rest area Km 360B Jalan Tol Batang - Semarang.

Baca Juga: Rest Area Saat Arus Balik Di Tutup? Ini Tempat Isi BBM Alternatif

Pada salah satu kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Keuangan Jasa Marga yaitu Donny Arsal. Dalam kesempatannya, beliau mengingatkan pada pemudik sebagai pengguna jalan agar selalu berhati-hati selama perjalanan. Serta untuk beristirahat cukup selama perjalanan mudik maupun balik Lebaran.

"Jangan dipaksakan kalau sudah lelah, istirahat, manfaatkan rest area yang ada di sepanjang perjalanan, tetap berhati-hati di jalan", pesan Donny.

Baca Juga: Buka Tutup Rest Area Tol Jakarta - Cikampek Dilakukan Situasional, Berikut Daftarnya

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, Event activation dalam arus mudik dan balik di rest area ini diselenggarakan Jasa Marga sebagai bagian dari peningkatan customer awareness and engagement.

"Disamping menyapa pelanggan dan memberikan hiburan live music serta souvenir menarik, kami juga menyosialisasilan safety driving, kecukupan saldo transaksi elektronik, dan juga kepatuhan terhadap aturan lalu lintas," ungkap Dwimawan Heru.