POPULAR STORIES

Ada Pelek RCB Tipe 522 Untuk Motor Matic, Lebih Ringan Namun Kuat

Ada Pelek RCB Tipe 522 untuk Motor Matic, Lebih Ringan Namun Kuat Pelek motor RCB tipe 522

KabarOto.com - PT Enwan Multi Partindo produsen pelek bernama Racing Boy (RCB) di Indonesia, baru saja memperkenalkan pelek untuk sepeda motor. Pelek bernama RCB tipe 522 ini diklaim lebih ringan dari model sebelumnya. Meski ringan tapi bukan berarti kualitasnya menjadi berkurang, Enwan mengaku peleknya ini dibuat dengan bahan yang lebih berkualitas, dan tahan terhadap guncangan.

Baca Juga: New Alpha, Knalpot Untuk Semua Jenis Motor Harga Terjangkau

Pelek ini memiliki ventilasi atau lubang di bagian tengahnya, sehingga mengurangi berat hampi 40 persen dari pelek biasa. "Kalau pelek biasa pakai satu matras, nah ini pakai dua matras dibuatnya, setelah matras terbuka akan mengisi bahan lagi dengan campuran khusus, kemudian di press lagi bentuk dalamnya," ujar Roby, dari Robby Ganie, Manager Research & Development RCB Indonesia.

Namun Robby mengatakan, jika bahan ini dijamin kualitasnya, kalau untuk patah dan pecah saat digunakan semua pelek beresiko, tergantung pemakaiannya. "Pelek itu kan kalau patah atau pecah itu tergantung emakaiannya, kalau nabrak trotoar, dipakai untuk off-road dan nabrak sesuatu yang keras ya sudah pasti patah pecah, kalau dipakainya normal-normal saja ya aman, karena selama ini yang patah itu bukan produk kami," terangnya.

RCB 522 memiliki ventilasi atau lubang di bagian tengahnya

Pelek yang cocok untuk balap dan harian ini diakui Roby sudah melalui riset yang panjang dan sangat maksimal. "Pelek ini diciptakan sesuai dengan kebutuhan racing dan harian, riset kami sudah aman untuk produk ini," tembahnya di kawasan Tangerang.

Akib Putro Manager Marketing RCB Indonesia menambahkan, RCB akan memberi garansi penuh untuk pelek ini. “Kami memberi jaminan penuh kepada produk kami, tentunya bila dipakai secara normal,” ujarnya.

Baca Juga: Knalpot R9 Hyper X Untuk Menambah Tenaga KLX Dan PCX 150

Pelek ini tersedia untuk berbagai jenis motor seperti Honda beat 110, Honda Vario 125 dan 150, Yamaha Mio 110 dan Mio 125 dengan ukuran 140/17 dan 160/17. RCB tipe 522 dipasarkan Rp 1.550.000 sampai Rp 2.000.000.