Knalpot R9 Hyper X Untuk Menambah Tenaga KLX Dan PCX 150

Knalpot R9 Hyper X untuk Menambah Tenaga KLX dan PCX 150

KabarOto.com - Banyak diminatinya motor trail oleh sebagaian masyarakat Indonesia, membuat PT. Enwan Multi Partindo melakukan riset untuk membuat knalpot yang bisa digunakan untuk off-road dan on-road. Tentunya tidak hanya sekedar knalpot, tapi yang bisa memberikan tenaga lebih pada motor.

Knalpot yang masuk ke dalam model R9 ini bernama Hyper X yang khusus dirancang untuk motor Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150 standar atau yang sudah bore-up atau langkah pembesaran kapasitas mesin hingga 180-190 cc.

Baca Juga: Enwan Hadirkan Produk Aksesoris Berkualitas Untuk Sepeda Motor

"Knalpot ini dibuat untuk pencinta trail, powernya bisa naik sampai 1dk dan torsinya bisa naik sampai 15 persen," terang Rio Tan dari Divisi Riset dan Pengembangan PT. Enwan Multi Partindo di kawasan Tangerang, Banten.

Knalpot ini dibuat dengan bahan kombinasi karbon pada ujung muffler dan pipa stainless, serta cover depan dari yang dibuat full dari karbon. Dengan bahan ini, Rio mengaku sangat praktis dan dapat langsung meningkatkan perfoma untuk Honda CRF150 dan Kawasaki KLX150.

Harga knalpot ini adalah Rp. 2.795.000 dan sudah bisa diperoleh di pasaran. PT Enwan sendiri mentargetkan penjualan knalpot ini mencapai 2000 sampai dengan 3000 unit. "Kami yakin knalpot ini bisa terjual sampai dengan 3000 unit lah, karena bahannya ini berkualitas, dan kami sudah melakukan riset untuk produk ini," terang Achib Putro selaku Manager Marketing PT. Enwan Multi Partindo.

Baca Juga: Kualitas Dan Harga Sokbreker RCB Untuk Semua Jenis Motor

Sementara itu, Achib mengaku jika ada beberapa knalpot dipasaran sudah meniru produknya. Dia pun mengatatakan jika terdapat perbedaan yang signifikan antara knalpot asli buatan Enwan dengan tiruan. "Knalpot kami ini bentuknya bentuknya berbeda, lasnya lebih rapi, cover dibuat khusus, mcup terbuat dari karbon dan itu satu poin penting dan agak susah untuk ditiru," terangnya.