POPULAR STORIES

Ada Pembongkaran JPO, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Pasar Minggu

Ada Pembongkaran JPO,  Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Pasar Minggu Ilustrasi pembongkaran JPO (ist)

KabarOto.com - Pasar Minggu merupakan salah satu kawasan lalu lintas padat. Kemacetan kerap menghampiri kawasan terebut. Bagi warga yang selalu melewati Pasar Minggu, mulai hari ini sepertinya harus mencoba jalur lain agar terhindar dari kemacetan.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI jakarta akan melakukan penurunan (pembongkaran) jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Pasar Minggu, tepatnya yang terletak di atas terowongan.

JPO yang akan dibongkar

Agar tidak menimbulkan kemacetan yang parah, selama proses penurunan tersebut belangsung, Direktorat Lalu Lintas (DItlantas) Polda Metro Jaya, akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) bagi pengendara yang hendak melintasi daerah tersebut.

Baca Juga: Motor Mati Di Jalan? Ada Layanan Honda Yang Bisa Dipanggil 24 Jam

Dalam keterangannya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan bahwa proses penurunan JPO ini akan berlangsung selama tiga hari lamanya, yakni mulai tanggal 5-7 April 2019.

"Kami informasikan bagi para pengendara, bahwa akan ada rekayasa lalu lintas di area tersebut khususnya di Jalan Raya Pasar Minggu, selama penurunan JPO dilakukan mulai Jumat sampai Minggu," kata Yusuf.

Kombes M Yusuf

Berikut rekayasa lalu lintas yang akan dibuat oleh pihak kepolisian terhadap adanya penurunan jembatan di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Depok dan sebaliknya:

- Bagi para pengendara yg melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Depok maka arus lalu lintas dialihkan mulai dari traffic light Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jalan Pejaten Raya atau belok kiri ke Jalan Rusli Hakim.

- Kemudian belok kiri kembali ke Jalan Pejaten Raya, dan kembali belok kiri ke Jalan Sawo Manila atau Jalan Salihara di depan Universitas Nasional untuk menuju Jalan Raya Ragunan dan lurus menuju Jalan Raya Pasar Minggu menuju arah ke depok.

Baca Juga: Kopdar Komunitas Truk Malang (KTM) Disesaki Ribuan Partisipan

- Sedangkan bagi para pengendara yg melintas di Jalan Raya Pasar Minggu menuju Pancoran, kata Yusuf, arus lalu lintas dari Jalan Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jalan Pertanian 3 dan tembus ke Jalan Ragunan.

- Bagi pengendara yang ingin menuju Kuningan dapat lurus dan tetap berada Jalan Ragunan.

- Sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jalan Salihara, lalu ke kiri ke Jalan Sawo Manila menuju Jalan Pejaten Raya dan tetap berada di Jalan Pejaten Raya untuk menuju Jalan Pasar Minggu arah ke Pancoran.