POPULAR STORIES

Ada PPKM Mikro, Jadwal IIMS 2021 Diundur Ke April

Ada PPKM Mikro, Jadwal IIMS 2021 Diundur ke April IIMS 2019

KabarOto.com - Dyandra promosindo kembali mengeser jadwal International Motor Show (IIMS). Pameran ini, rencananya digelar pada 19-28 Maret 2021, namun mereka menjalankan tanggal alternatif di bulan April mendatang.

Pergeseran jadwal tersebut, berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di sejumlah kabupaten/kota di Jawa dan Bali.

Baca Juga: IIMS Akan Digelar Secara Virtual, Catat Tanggalnya

Dalam instruksi Mendagri tersebut, ada skenario pengendalian penyebaran Covid-19, terutama untuk wilayah yang masih masuk zona merah. Pengendalian penyebaran dengan menutup tempat bermain anak dan tempat umum lainnya kecuali sektor esensial, sampai tidak menggelar kegiatan sosial masyarakat di lingkungan yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan penularan.

IIMs Motobike Hybrid

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, segala protokol kesehatan telah disiapkan demi terlaksananya IIMS Hybrid. "Kami berharap IIMS dapat berjalan di tahun ini,” terang pria yang biasa disapa Kohen ini, hari ini (09/02).

Dyandra dan JIExpo pun sepakat untuk terus mewujudkan IIMS di tahun 2021 ini, dengan membuat jadwal cadangan dari jauh-jauh hari.

"Demi mengikuti anjuran pemerintah dan mengutamakan keselamatan calon pengunjung dan peserta pameran," tambahnya.

Baca Juga: PSBB Kembali Diberlakukan, IIMS Ditunda Lagi

Namun, Rudi MF selaku Project Manager IIMS 2021 menjelaskan, event virtual tetap dijalankan pada 18-28 Februari 2021 mendatang. "IIMS Virtual 2021 tetap berjalan, kolaborasi dan persiapan dengan APM, sponsor, aftermarket dan komunitas mendekati titik puncak. Inovasi seperti event virtual ini diperlukan, agar industri otomotif tetap eksis dan tumbuh," jelas Rudy.

Dalam mewujudkan pameran IIMS Virtual mendatang, Dyandra akan mengeluarkan kekuatan dan bersinergi memanfaatkan teknologi digital, termasuk kemungkinan ada transaksi, interaksi, atraksi, inspeksi dan bahkan pengaturan test drive.

Jika nantinyua izin penyelenggaraan pameran bisa didapatkan pada April 2021 mendatang, maka tentu rangkaian IIMS Virtual 2021 ini akan berlanjut di bulan April, dengan tema IIMS Hybrid, pelaksanaan IIMS di JIExpo Kemayoran berbarengan dengan pameran virtual.

"Kami harap bisa melaksanakan IIMS off-line dan on-line secara bersamaan di waktu yang sama," tambah Rudy.