POPULAR STORIES

Ada Tiket Kelas Sultan Untuk Nonton WSBK Di Mandalika, Apa Istimewanya?

Ada Tiket Kelas Sultan untuk Nonton WSBK di Mandalika, Apa Istimewanya? Sirkuit Mandalika

KabarOto.com - Sirkuit Mandalika sudah siap menggelar event balap dunia. Mandalika Grand Prix Association, selaku promotor dan pengelola Sirkuit Mandalika, menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta Dyandra Promosindo.

Kerjasama ini, tujuannya untuk menyediakan 2.000 paket nonton World Superbike atau WSBK yang berlangsung 18-21 November 2021 mendatang. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dalam jumpa pers virtual menyatakan, 2.000 tiket yang disiapkan dibagi dalam dua kategori, tiket saja dan paket tour.

Baca juga: Penonton WSBK 2021 Di Mandalika Dibatasi, Pemerintah Atur Jumlahnya

Menurut pria yang biasa disapa Kohen ini, MGPA bersama IMI mempercayakan kepada Dyandra Promosindo untuk membuat atau merangkul kalangan otomotif.

"Menonton WSBK bukan hanya menonton balap saja, namun untuk menikmati lifestyle otomotif," terang Hendra Noor Saleh yang akrab disapa Kohen, belum lama ini.

Sirkuit Mandalika siap menggelar event balap dunia (Foto: MPI)

Kohen menambahkan, 2.000 tiket, sebanyak 1.000 tiket tersedia dalam bentuk paket VIP, dijual mulai Rp 600 ribu sampai Rp 19,5 juta. Tiga macam paket bisa dipilih oleh masyarakat, terbagi menjadi kelas Sultan, Juragan, dan Bos.

Keuntungan yang didapat membeli paket Sultan dengan kisaran Rp 19,5 juta, mendapatkan pit lounge, pit walk, paddock pass, exclusive merchandise, full day hospitality, lunch, premium shuttle car, sampai test ride motor listrik Bike Smart.

Sementara itu, pembelian paket Juragan dan Bos akan mendapatkan tiket grandstand, VIP tent, full day hospitality, lunch, premium shuttle bus, dan exclusive merchandise.

Paket bisa ditingkatkan jika ada permintaan khusus, seperti taksi helikopter menuju sirkuit. Acara ini kata Kohen masuk ke segmen wisata otomotif.

“Di luar negeri paket, dibuat cukup mahal. Paket lifetyle otomotif itu bukan cuma untuk menyaksikan pertandingan tapi juga merasakan pengalaman di sirkuit," tambahnya.

Untuk itu, Bambang Soesatyo ketua IMI mengarahkan agar tiket dibagi dalam 2 kategori, yaitu tiket only dan kedua paketnya adalah paket tour.

Baca Juga: Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal Sementara MotoGP 2022

Dyandra sudah membuka pre-order tiket melalui dyandratiket.com, sebelum tanggal resmi penjualan tiket pada 23 Oktober mendatang.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo memastikan masyarakat bisa membeli tiket WSBK yang lebih terjangkau di luar 2.000 paket prioritas tadi. Panitia akan menyediakan 25.000 tiket untuk gelaran seri terakhir WSBK nanti.